DJP Sulselbartra Kejar Potensi Pajak Baru dari Youtuber dan Selebgram

Ekonomi | sulselsatu.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:26
DJP Sulselbartra Kejar Potensi Pajak Baru dari Youtuber dan Selebgram

SULSELSATU.com, MAKASSAR Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulselbartra terus mencari potensi baru dalam penerimaan pajak. Salah satu yang menjadi target DJP Sulselbartra adalah pajak dari youtuber dan selebgram.

Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan DJP Sulselbartra, Soebagio mengatakan, sumber pendapatan wajib pajak baru salah satunya seperti youtuber dan selebgram.

Youtuber yang tengah dikejar ada dari Bau-bau dan juga ada satu dari Kota Makassar. Ada sekitar 20 youtuber yang tengah dikejar untuk wilayah Sulselbartra, jelasnya dalam acara Media Gathering Kanwil DJP Sulselbartra di Hotel Mercure, Makassar, Rabu, (7/7/2021).

Dari 20 channel Youtube ini kata dia, ada potensi pajak baru hingga Rp935 juta. Untuk melihat sumber penerimaan pajak baru lainnya, terus memperluas basis data, dan juga melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah.

Soebagio juga menyebutkan, restoran juga menjadi salah satu sumber penerimaan pajak baru karena semakin banyaknya restoran baru. Restoran yang disisir itu adalah untuk kalangan menengah.

Di samping itu, kita juga menggali dari data kepemilikan kendaraan bermotor. Meninjau kemampuan masyarakat dalam menambah jumlah kendaraan, apakah diiringi dengan pembayaran pajak. Saat ini, sudah ada 3756 wajib pajak baru yang membayar pajak, pungkasnya.

Artikel Asli