Pasar Terkonsolidasi

Ekonomi | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 09:14
Pasar Terkonsolidasi

JAKARTA - Pasar keuangan dalam negeri berkonsolidasi merespons eskalasi kasus harian Covid-19 yang terus mencetak rekor baru. Kondisi itu diperkirakan akan mendorong rupiah bergerak ke area positif.

"Hal ini sudah tercermin dari pergerakan pekan lalu kalau saya rasa, dan pekan ini pasar sedikit konsolidasi melihat perkembangan dari sisi globalnya," kata analis pasar uang Bank Mandiri Rully Arya di Jakarta, Selasa (6/7).

Selain itu, lanjut Rully, dengan liburnya Amerika Serikat (AS) yang memperingati hari kemerdekaan pada 4 Juli, indeks dollar AS masih tetap cukup stabil di kisaran 92. "Market menunggu publikasi minutes of FOMC meeting (risalah pertemuan The Fed) yang akan dipublikasikan pekan ini," ujar Rully.

Seperti diketahui, nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Selasa (6/7) sore, ditutup menguat seiring masih masuknya arus modal asing di Surat Berharga Negara (SBN). Rupiah ditutup menguat 7 poin atau 0,04 persen dari sehari sebelumnya menjadi 14.470 rupiah per dollar AS.

Artikel Asli