Jadi Orang Terkaya Dunia, Segini Uang yang Dihasilkan Jeff Bezos dalam Sehari

Ekonomi | inewsid | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 07:40
Jadi Orang Terkaya Dunia, Segini Uang yang Dihasilkan Jeff Bezos dalam Sehari

WASHINGTON, iNews.id - Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos telah mengundurkan diri dari Amazon pada Senin (5/7/2021) lalu. Dan orang kepercayaannya yang juga mantan CEO Amazon Web Service Andy Jassy menggantikan posisi Bezos sebagai bos dengan perusahaan bernilai 1,77 triliun dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp25.655 triliun.

Mengutip Nairametrics , Bezos mengantongi kekayaan sebesar 203 miliar dolar AS atau setara Rp2.942,5 triliun, dengan penghasilan harian sekitar Rp4,02 miliar dolar AS atau Rp58,3 triliun. Uangnya di bank diperkirakan sebanyak 13,4 miliar dolar AS atau Rp194,2 triliun, sementara sebagian besar kekayaannya dalam bentuk saham di Amazon.

Bezos merupakan pemegang saham terbesar perusahaan e-commerce terbesar di dunia itu, yang diperkirakan mencapai 180 miliar dolar AS atau Rp2.609,1 triliun. Valuasi bersih Bezos saat ini bisa membeli 113 juta troy ons emas atau 2,61 miliar barel minyak tanah.

Amazon yang awalnya dikenal sebagai toko buku online ini, telah menjadi raksasa belanja online. Tak heran jika Amazon menjadi perusahaan swasta terbesar kedua di AS, di belakang Walmart.

Setelah mengundurkan diri dari Amazon, Bezos akan fokus untuk perusahaan luar angkasa yang didirikannya, Blue Origin. Selain Amazon dan Blue Origin, Bezos juga pemilik Washington Post, perusahaan media terkemuka di Amerika.

Artikel Asli