Erick Thohir Ajak Masyarakat Sumbang Vitamin dan Suplemen untuk Nakes

Ekonomi | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 00:05
Erick Thohir Ajak Masyarakat Sumbang Vitamin dan Suplemen untuk Nakes

LIMAPAGI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak masyarakat untuk menyumbang vitamin dan suplemen kepada para tenaga kesehatan (nakes). Pasalnya, mereka menjadi garda terdepan yang berjuang menyelamatkan pasien Covid-19.

Erick sendiri membeli 100 paket vitamin dan suplemen yang nantinya dibagikan kepada para tenaga kesehatan (nakes) melalui Kimia Farma dalam rangka mendukung gerakan "Kita Bersama Nakes".

"Saya yakin ciri bangsa kita yang gotong royong akan mendukung gerakan ini. Sudah setahun lebih para nakes kita menjadi barisan paling depan dalam memerangi pandemi, sehingga sudah sepantasnya jika kita ikut menjaga kesehatan mereka. Ayo kita menyumbang vitamin dan suplemen sebagai bukti cinta atas dedikasi dengan taruhan nyawa yang telah diberikan para nakes dalam berjuang menyelamatkan para pasien COVID-19," kata Erick di Jakarta, Selasa 6 Juli 2021.

Saat melakukan kunjungan ke sejumlah apotek Kimia Farma di Jakarta guna mengecek ketersediaan obat dan vitamin, Erick Thohir menyatakan suplemen dan vitamin dapat menjadi pelindung tambahan bagi para nakes saat bertugas merawat pasien Covid-19.

Dukungan masyarakat bagi nakes (dokter, perawat, supir ambulans dan sebagainya) merupakan bentuk apresiasi dan rasa terima kasih atas perjuangan mereka di tengah kelelahan dan kurangnya asupan nutrisi.

Masyarakat juga bisa berpartisipasi melalui jaringan apotek Kimia Farma. Program yang berlangsung pada Juli-Agustus ini akan dimulai dengan pengiriman paket pertama ke Kudus (Jawa Tengah) dan Surabaya (Jawa Timur). Paket itu berisi Vitamin C, D3, Zinc, serta Fituno sejenis immune booster.

Artikel Asli