Loading...
Loading…
Menko Airlangga Umumkan PPKM Darurat 2-20 Juli, Kini Diubah Jadi Begini

Menko Airlangga Umumkan PPKM Darurat 2-20 Juli, Kini Diubah Jadi Begini

Ekonomi | limapagi.id | Kamis, 01 Juli 2021 - 12:09

LIMAPAGI - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengoreksi penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali yang semula 2-20 Juli kini menjadi 3-20 Juli. Hal ini diubah dalam unggahan instagram resminya @airlanggahartarto_official.

"Melihat perkembangan situasi Covid-19 nasional pekan ini, pemerintah memutuskan untuk menerapkan PPKM Mikro "Darurat" mulai tanggal 3-20 Juli 2021. Protokol Kesehatan akan dijalankan dengan penegakan hukum," tulis Airlangga dalam akun Instagramnya,.

Unggahan yang sejak kemarin ada itu berubah seiring pengumuman langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi memastikan, penerapan PPKM darurat bisa terlaksana pada 3-20 Juli 2021.

"Setelah mendapatkan banyak masukan dari para menteri, para ahli kesehatan, dan juga para kepala daerah. Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM darurat sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2002 1 khusus di Jawa dan Bali," ujar Jokowi dalam siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis 1 Juli 2021.

Sebelumnya, Airlangga menegaskan, selama PPKM darurat bakal ada ancaman hukuman jika melanggar protokol kesehatan (prokes).

"Melihat perkembangan situasi Covid-19 nasional pekan ini, pemerintah memutuskan untuk menerapkan PPKM Mikro "Darurat" mulai tanggal 2-20 Juli 2021. Protokol Kesehatan akan dijalankan dengan penegakan hukum," tulis Airlangga dalam akun Instagramnya, @airlanggahartarto_official, Kamis 1 Juli 2021.

Airlangga meminta agar seluruh masyarakat dapat menegakan kepatuhan serta kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sebab, disiplin prokes merupakan kunci untuk menangani pandemi Covid-19.

"Harus disadari bahwa melawan pandemi membutuhkan kesadaran, keteguhan, dan upaya kolektif dari kita semua agar Covid-19 dapat diredam," kata politikus Partai Golkar tersebut.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{