Loading...
Loading…
Telkomsel Berkolaborasi dengan JagaJaga

Telkomsel Berkolaborasi dengan JagaJaga

Ekonomi | koran-jakarta.com | Minggu, 27 Juni 2021 - 17:34

JAKARTA - Menghadapi situasi risiko ancaman seluler tinggi saat ini, seperti serangan berbahaya dan malware, phishing site, serta aksi peretasan melalui jaringan Wi-Fi, PT WOLU berkolaborasi dengan Telkomsel menyediakan aplikasi proteksi keamanan siber seluler bermerek JagaJaga, bagi pelanggan di Indonesia.

CEO Zimperium, Shridhar Mittel mengatakan perangkat seluler adalah pintu masuk baru untuk kejahatan siber dan pelanggan adalah sasaran yang rawan bagi serangan yang berbahaya. Dengan semakin banyak pelanggan yang menyimpan file penting dan foto pribadi pada perangkat seluler, kebiasaan seperti tersambung pada jaringan Wi-Fi publik menjadi semakin berbahaya.

"Karena itu, pihaknya dengan Telkomsel berkomitmen untuk memberi pelanggannya proteksi yang terbaik dalam menghadapi berbagai serangan seluler baik berbasis perangkat seluler, jaringan maupun aplikasi, dan ditambah dengan layanan keamanan konten," kata Shridhar dalam siaran persnya, Minggu (27/6).

Dia menambahkan JagaJaga dirancang sebagai layanan aplikasi keamanan one-stop dan real-time (dengan kapasitas deteksi zero-day) yang tersedia untuk pengguna Android maupun iPhone. Aplikasi ini sangat efektif untuk melindungi pengguna dari serangan berbahaya dan malware, phishing site, dan serangan peretas yang masuk melalui jaringan Wi-Fi.

Di samping itu, kata Shridhar, JagaJaga juga menyediakan proteksi keamanan konten seperti penyimpanan file yang terenkripsi, brankas foto yang mencegah file dan foto pengguna dicuri oleh peretas - merupakan aplikasi keamanan seluler pertama yang memiliki kemampuan yang sedemikian berguna.

"Sebagai contoh, bila sebuah serangan melalui Wi-Fi terdeteksi, aplikasi JagaJaga akan menyarankan agar pengguna memutus sambungan dengan jaringan yang tidak aman tersebut," katanya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis JagaJaga, Napoleon Dadas menjelaskan bahwa JagaJaga juga menggunakan teknologi machine learning terdepan untuk mendeteksi adanya aktivitas abnormal pada aplikasi, dan menyarankan pengguna untuk mengambil tindakan sebelum perangkatnya dieksploitasi atau informasi dicuri. Dan JagaJaga memanfaatkan teknologi enkripsi tingkat pertahanan AES-256 untuk melindungi file dalam perangkat seluler penggunanya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{