Loading...
Loading…
Nigeria Sebut Pengembangan Blockchain Jadi Fokus Pemerintah

Nigeria Sebut Pengembangan Blockchain Jadi Fokus Pemerintah

Ekonomi | wartaekonomi | Jumat, 25 Juni 2021 - 14:43

Berbicara selama Konferensi Digital Afrika tahunan hari Rabu, Isa Pantami, Menteri Komunikasi dan Ekonomi Digital Nigeria, mengidentifikasi blockchain sebagai bagian dari fokus pemerintah pada teknologi yang muncul.

Menyoroti tema konferensi"Membangun Afrika Baru dengan AI dan Blockchain"Pantami menyatakan bahwa pemerintah sedang berupaya membangun pusat inovasi. Menurut Pantami, pusat inovasi ini akan mengeksplorasi protokol pengembangan kapasitas untuk kecerdasan buatan, Internet of Things , robotika, komputasi awan, dan teknologi blockchain, di antara bidang lainnya.

"Kami juga secara aktif bersiap untuk memanfaatkan teknologi blockchain untuk ekonomi digital kami, dan kami baru-baru ini mengembangkan Strategi Adopsi Blockchain Nasional," katanya dikutip dari Cointelegraph , Jumat (25/6/2021).

Kembali pada Oktober 2020, Badan Pengembangan Teknologi Informasi Nasional Nigeria (NITDA) mengeluarkan rancangan kerangka kerja strategi untuk blockchain. Dokumen tersebut mencakup agenda enam poin untuk memanfaatkan teknologi baru termasuk identitas digital nasional dan kotak pasir peraturan untuk implementasi percontohan.

Berbicara pada konferensi tersebut, direktur jenderal NITDA Kashifu Inuwa menyatakan bahwa Nigeria dapat menjadi pendorong pertumbuhan untuk AI dan blockchain di Afrika. Pada November 2020, Inuwa mengatakan bahwa negara tersebut dapat menghasilkan pendapatan hingga US$10 miliar dari blockchain pada tahun 2030.

Kementerian Pantami telah memelopori program wajib identitas nasional di negara tersebutsebuah langkah yang telah menimbulkan kontroversi signifikan atas hubungan wajib nomor telepon dengan data identitas nasional.

Original Source

Topik Menarik

{