Loading...
Loading…
Bank Kalsel Dukung Upaya Percepatan Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi

Bank Kalsel Dukung Upaya Percepatan Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi

Ekonomi | jawapos | Jumat, 28 Mei 2021 - 16:18

JawaPos.com Kondisi yang penuh tantangan masih dirasakan oleh masyarakat Indonesia sampai saat ini. Situasi perekonomian masih mengalami resesi pada kuartal I-2021. Angka kasus Covid-19 yang kembali naik.

Upaya percepatan pemulihan kesehatan dan ekonomi menjadi fokus kepala daerah. Sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam upaya menurunkan angka kasus positif Covid-19.

Sebagai bagian dari pelaksanaan penurunan kasus covid-19, Korem 101/Antasari menggelar silaturahmi dengan insan pers dan pimpinan bank di Wilayah Kalimantan Selatan pada Rabu (19/5).

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengatakan, sinergitas TNI dengan awak media dan insan perbankan dalam upaya mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional khususnya di Kalimantan Selatan sangat diperlukan.

TNI bersama Polri dan Forkopimda mengemban tugas membuat masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya protokol kesehatan agar kasus positif Covid-19 semakin menurun, ujar Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah di Lapangan Tembak Yonif 623/BWU di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Silaturahmi tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan, Amanlison Sembiring; Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Suriadi; beserta beberapa Kepala Cabang Bank di Kalimantan Selatan; tidak ketinggalan insan pers dari berbagai media di Kalimantan Selatan.

Firmansyah melanjutkan, dari sisi pemulihan kesehatan, TNI menggandeng insan pers agar sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan berjalan optimal, baik melalui media cetak, online maupun elektronik.


Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah bersama jajaran Bank Kalsel dan awak media Kalimantan Selatan di Lapangan Tembak Yonif 623/BWU, Banjarbaru. (BANK KALSEL FOR JAWAPOS.COM)

Dari sisi pemulihan ekonomi, Korem 101/Antasari mengundang beberapa pimpinan perbankan dalam silaturahmi ini. Danrem 101/Antasari mengharapkan perekonomian masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan yang mulai bangkit ini menjadi pulih kembali.

Dikatakan Brigjen TNI Firmansyah, TNI dan Polri memiliki peran penting dalam pendistribusian dan pelaksanaan vaksinasi di daerah. Dia berharap vaksinasi segera dirasakan oleh semua masyarakat Kalimantan Selatan, baik tahap pertama maupun tahap kedua. Supaya kesehatan dan ekonomi pulih secara nasional.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalel Suriadi menyampaikan bahwa Bank Kalsel sebagai bank milik pemerintah daerah selalu siap dalam mendukung upaya pemerintah pusat maupun Pemprov Kalimantan Selatan dalam mendukung pemulihan ekonomi masyarakat.

Salah satu program yang Bank Kalsel miliki adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) Supermikro yang memang lahir di masa pandemi ini. Dengan skema pembiayaan yang mudah dan angsuran ringan, ujar Suriadi.

Suriadi menyebut, Bank Kalsel ingin berperan dalam pemulihan ekonomi. Dari sisi pemulihan kesehatan, Bank Kalsel juga telah melaksanakan protokol kesehatan dalam bekerja dan vaksinasi serentak kepada seluruh pegawai sebagai pelayanan prima kepada nasabah.

Original Source

Topik Menarik