BP Tapera: Kebutuhan KPR untuk PNS Sangat Tinggi

Ekonomi | okezone | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 13:37
BP Tapera: Kebutuhan KPR untuk PNS Sangat Tinggi

xc2xa0JAKARTA - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menargetkan pembiayaan KPR untuk PNS bisa mencapai 51.000 unit hingga akhir tahun ini. Sebab, kebutuhan pembiayaan KPR untuk PNS sangat tinggi.

Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera Ariev Baginda Siregar mengatakan, dalam akad perdana yang dilakukan bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan Perum Perumnas, ASN yang menjadi peminat KPR Tapera BTN sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dalam waktu beberapa hari sejak penandatanganan nota kesepahaman pada 27 Mei 2021 jumlah ASN yang berminat mencapai hampir 200 orang.

"Peminatnya membludak untuk proyek inisiasi ini. Baru seminggu sejak tanggal 20 Mei MoU sudah bisa dilakukan akad kredit perdana secara simbolis," ujar Ariev dilansir dari Antara, Jumat (28/5/2021).

Ariev menegaskan, tujuan besar dan tugas utama BP Tapera memastikan dana Tapera dapat dinikmati oleh peserta, khususnya peserta Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR dalam hal pembiayaan perumahan.

Menurut Ariev, dimulai dari pemberian manfaat perumahan bagi Peserta Tapera Lampung, selanjutnya target BP Tapera adalah area lain di seluruh Indonesia.

"Setelah Lampung, kami juga akan mendorong pemberian manfaat di seluruh Indonesia, mulai dari Bogor, Solo dan kota-kota lainnya," kata Ariev.

'
Artikel Asli