Emiten Distempel Notasi Khusus M dan E, Ini Penjelasan BEI

Ekonomi | okezone | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:08
Emiten Distempel Notasi Khusus M dan E, Ini Penjelasan BEI

JAKARTA - Sejumlah emiten mendapat notasi khusus dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Notasi khusus M dan E yang paling banyak disematkan pada emiten.

Sejumlah emiten yang mendapatkan notasi M seperti PT Pollux Properti Indonesia Tbk (POLL), PT Sepatu Bata Tbk (BATA), dan PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) sebetulnya sudah selesai dari kasus Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU), namun BEI masih memberikan notasi khusus kepada emiten tersebut.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna menjelaskan, masih diberikannya notasi khusus M kepada POLL, TELE dan BATA disebabkan karena belum terpenuhinya syarat untuk pencabutan notasi, yaitu belum selesainya PKPU anak usaha Perusahaan Tercatat atau belum dilengkapinya dokumen dan keterbukaan informasi yang disampaikan.

"Notasi tersebut akan dicabut pada saat Perusahaan Tercatat telah memenuhi persyaratan pencabutan notasi sesuai dengan Surat Edaran Bursa No: SE-00002/BEI/01-2021 tanggal 18 Januari 2021," ujar Nyoman dalam keterangan tertulis, Jumat (28/5/2021).

'
Artikel Asli