Dapat Transfer Saham dari Bill Gates, Ini Empat Perusahaan yang Kini Dimiliki Melinda Gates

inewsid | Ekonomi | Published at 07/05/2021 08:52
Dapat Transfer Saham dari Bill Gates, Ini Empat Perusahaan yang Kini Dimiliki Melinda Gates

WASHINGTON, iNews.id - Pendiri Microsoft, Bill Gates, ternyata mengalihkan saham di lebih dari satu perusahaan kepada mantan istrinya, Melinda Gates. Tidak tanggung-tanggung, Bill Gates mentrasfer saham kepada Melinda Gates di empat perusahaan sekaligus.

Seperti diketahui, Bill Gates dan Melinda Gates mengumumkan perpisahan mereka pada Senin (3/5/2021). Hanya berselang sehari setelah pengumuman mengejutkan itu, yakni Selasa (4/5/2021), pasangan konglomerat yang dermawan itu mengajukan dokumen ke otoritas Bursa Efek.

Media TMZ melaporkan, dalam dokumen itu, terungkap bahwa Melinda Gates sekarang memiliki lebih dari 5 persen saham Coca-Cola Femsa. Itu sebabnya mereka harus memberi tahu SEC.

"Melinda mengakuisisi 25.793.660 saham pembotolan Coke yang berbasis di Meksiko, dan Bill tidak memiliki saham di situ. Saham tersebut akan dihargai sekitar 120 juta dolar AS pada hari ini," bunyi laporan TMX.

Tampaknya saham tersebut dipindahkan dari The Bill and Melinda Gates Foundation. Sebagai referensi, Yayasan masih memiliki lebih dari 62 juta saham di Coca-Cola Femsa.

Dokumen lain, yang juga diajukan ke otoritas Busa pada 4 Mei, menunjukkan Melinda sekarang memiliki lebih dari 155 juta saham Grupo Televisa, perusahaan multimedia Meksiko yang memproduksi program, beberapa di antaranya mengudara di Univision.

"Saham Grupo Televisa bernilai sekitar 386 juta dolar AS," sebut laporan TMZ.

Tak hanya itu, hampir 2 miliar saham AutoNation dan Kereta Api Nasional Kanada juga ditransfer Bill Gates ke Melinda pada 3 Mei 2025, atau tepat di hari pengumuman perceraian mereka.

Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Bill Gates dan Melinda GAtes telah membahas perceraian selama berbulan-bulan dibuat, dan telah memutuskan. Mereka jelas telah memutuskan bagaimana kekayaan mereka yang mencapai 130 miliar dolar AS dibagikan saat perceraian, sehingga begitu cepat diproses.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bill Gates dilaporkan telah mentransfer saham senilai 1,8 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp25,926 triliun kepada mantan istrinya, Melinda Gates. Meski jumlah kekayaannya berkurang, pendiri Microsoft itu diperkirakan tetap menjadi orang terkaya ke-4 dunia.

Artikel Asli