Lucy in The Sky, Perusahaan Wulan Guritno Resmi Go Public di BEI

inewsid | Ekonomi | Published at 05/05/2021 09:35
Lucy in The Sky, Perusahaan Wulan Guritno Resmi Go Public di BEI

JAKARTA, iNews.id - PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY) resmi melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) Rabu (5/5/2021). Artis Wulan Guritno menjadi Komisaris Utama perseroan.

Perusahaan itu memiliki dan mengelola klub malam Lucy in The Sky di SCBD Sudirman, Jakarta. Perusahaan ini menjadi emiten ke-16 yang melakukan IPO di BEI tahun ini.

Direktur Utama LUCY, Andaru Tahir mengatakan, harga saham yang ditawarken kepada publik ditetapkan Rp100 per lembar dengan target dana IPO Rp40,5 miliar. Saham yang dilepas mencapai 337,5 juta, setara 32,6 persen kepemilikan.

"Dalam aksi korporasi ini, Perseroan dibantu oleh Penjamin Pelaksana Emisi Efek yakni PT Indo Capital Sekuritas," katanya, Rabu.

Bersamaan dengan itu, LUCY juga menerbitkan 236,25 juta Waran Seri I yang menyertai atau sebanyak 33,87 persen dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran IPO. Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang Saham Baru yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Tanggal Penjatahan.

Setiap pemegang 10 saham  berhak memperoleh tujuh Waran Seri I dimana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru Perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.

Dana hasil IPO setelah dikurangi seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja, pembayaran sewa dan kegiatan operasional , proses rekrutmen, pengelolaan dan pelatihan SDM hingga renovasi gerai Lucy In the Sky di SCBD.

Perseroan akan membuka tujuh gerai dengan konsep venue yang baru dan menyegarkan, di antaranya Lucy in The Sky - Rooftop Garden (Glass House), Lucy by The Beach dan Park by Lucy in the Sky.

Selain Jakarta, terdapat tiga kota besar lain di Indonesia yaitu Surabaya, Bandung, dan Bali yang masih dalam proses perencanaan untuk pembukaan gerai. Ditargetkan, pembukaan dilakukan pada Semester II-2022.

Artikel Asli