32 Tahun Berkarya di Sektor Keuangan, Dedi Sunardi Ditunjuk Jadi Direktur Pertamina

inewsid | Ekonomi | Published at 05/05/2021 09:29
32 Tahun Berkarya di Sektor Keuangan, Dedi Sunardi Ditunjuk Jadi Direktur Pertamina

JAKARTA, iNews.id - Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) yang baru, Dedi Sunardi, ternyata memiliki pengalaman panjang berkarier di sektor keuangan.

Selama 32 tahun, Dedi Sunardi berkarya di sektor keuangan, yakni perbankan dan asuransi, sebelum ditunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, untuk menjadi Direktur Penunjang Bisnis Pertamina.

Penunjukkan Dedi Sunardi tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-142/MBU/05/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan (Persero) PT Pertamina yang ditandatangani, pada Senin (3/5). Dedi Sunardi ditunjuk menggantikan M. Haryo Yunianto yang sebelumnya menduduki jabatan tersebut.

Dari penelusuran iNews.id, Dedi Sunardi memiliki pengalaman panjang di sektor keuangan. Selama 31 tahun, tepatnya sejak 1989, Dedi berkarier di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Bahkan posisi terakhirnya adalah menjadi Vice President  bank plat merah itu.     Pada Juli 2020, pria yang bernama lengkap Dedi Sunardi Suryawinata itu, diberi kepercayaan oleh Erick Thohir untuk menjadi Direktur Utama PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Baru sembilan bulan menjabat, Dedi Sunardi ditunjuk Menteri BUMN untuk menjadi Direktur Penunjang Bisnis Pertamina.

Dedi Sunardi yang lahir di Magetan pada 1964 menyandang gelar Sarjana Ekonomi Perusahaan dari Universitas Jayabaya Jakarta (1988) dan meraih Magister Management dari Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 2000.

Artikel Asli