Rumah New Shinano Precast JGC Raih Rekor MURI

investor.id | Ekonomi | Published at 05/05/2021 09:08
Rumah New Shinano Precast JGC Raih Rekor MURI

JAKARTA, investor.id - Rumah New Shinano Precast yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, berhasil mengantongi penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Rumah yang dikembangkan di kawasan kota mandiri Jakarta Garden City (JGC) ini mencetak rekor sebagai “Pembangunan Rumah Dua Lantai Tipe 69 Tercepat” atau siap diserahterimakan dalam waktu 75 hari sejak dimulai pembangunan.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Andre Purwandono selaku Customer Relation Manager MURI. Sementara, penghargaan diterima langsung oleh Managing Director Industrial PT Modernland Realty Tbk, Pascall Wilson didampingi Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk., Feriyawati Surja.

Managing Director Industrial PT Modernland Realty Tbk, Pascall Wilson menuturkan, rekor yang berhasil diraih tersebut tak lepas dari komitmen PT Modernland Realty Tbk, untuk menyediakan hunian yang berkualitas sekaligus menjaga kepercayaan masyarakat yang telah berinvestasi di Jakarta Garden City. Karena itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah bekerja keras untuk mewujudkan rekor tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak, khususnya konsumen yang sudah mendukung New Shinano Precast hingga pencapaian yang sangat luar biasa ini,” ungkap Pascal Wilson, dalam siaran pers, Rabu (5/5).

Jakarta Garden City (JGC) ini mencetak rekor sebagai Pembangunan Rumah Dua Lantai Tipe 69 Tercepat
Jakarta Garden City (JGC) ini mencetak rekor sebagai Pembangunan Rumah Dua Lantai Tipe 69 Tercepat

Pascall Wilson mengatakan, kunci sukses kecepatan pembangunan Rumah New Shinano Precast karena menggunakan material Facade dan Struktural Precast M Panel lansiran PT Modern Panel Indonesia, yaitu berupa dinding struktural yang diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi atau sistem pracetak. Dengan demikian pengerjaan New Shinano Precast lebih cepat dibanding rumah konvensional yang rata-rata membutuhkan waktu 12 bulan sampai dengan 18 bulan.

Adapun, tahapan pembangunan yang dilakukan meliputi pembangunan pondasi, pemasangan precast, MEP serta arsitektur.

“Pandemi secara tidak langsung telah memaksa para pelaku usaha, termasuk developer untuk beradaptasi dalam memasarkan produknya secara kreatif, salah satunya memanfaatkan teknologi precast yang telah  diaplikasikan pada hunian New Shinano Precast Jakarta Garden City,” sebut Pascall Wilson.

Sementara itu, Feriyawati Surja, Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk mengatakan, Modernland Realty ingin menjadi pioneer atau developer terdepan di Indonesia yang mengusung teknologi precast dalam setiap pembangunan portofolionya karena memiliki banyak keunggulan, antara lain, dinding dapat langsung dilakukan pengecatan, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, tidak terjadi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran, lebih kedap suara, juga tahan gempa.

“Untuk itu di masa mendatang, kami akan semakin memperbanyak penggunaan teknologi precast pada setiap proyek properti yang dikembangkan Modernland Realty,”  ujar Feriyawati Surja.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. menyebutkan, rumah New Shinano Precast yang mengusung konsep modern minimalis ini ditawarkan secara terbatas yaitu sebanyak 120 unit saja sehingga banyak calon pembeli yang gagal untuk memiliki hunian tersebut.

Hal ini lantas menginisiasi Modernland Realty untuk kembali meluncurkan produk hunian dengan teknologi serupa di Cluster La Seine Precast Jakarta Garden City (JGC).

Rumah precast di cluster La Seine  juga ditawarkan dengan jumlah sangat terbatas, yakni hanya 23 unit saja. Hanya dalam waktu 2 minggu, rumah precast di cluster La Seine tahap 1 terjual semua (sold out) sehingga Modernland Realty meluncurkan tahap 2 sebanyak 26  unit.

Serupa dengan rumah precast di cluster New Shinano Precast, rumah precast di La Seine Precast juga menggunakan material Facade Precast M Panel lansiran PT Modern Panel Indonesia.

“Selain akan mendapatkan insentif bebas PPN 10% dari pemerintah, karena direncanakan serah terima rumah akan dilaksanakan pada Agustus 2021. Jadi manfaatkan stimulus yang diberikan pemerintah dan saat ini sebagai waktu yang tepat untuk meraih peluang investasi properti yang terbukti aman dan menguntungkan di masa depan,” kata Helen Hamzah.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Pemerintah memberikan insentif pada sektor properti dengan menanggung seluruh atau 100% Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk rumah tapak dan rumah susun dengan harga jual paling tinggi Rp2 miliar dan menanggung setengah atau 50% PPN untuk harga jual rumah lebih dari Rp2 miliar sampai dengan Rp 5 miliar. Ketentuan ini berjalan enam bulan, selama periode 1 Maret hingga 31 Agustus 2021.

Adapun, persyaratan diberikannya insentif tersebut harus merupakan rumah baru yang diserahkan dalam kondisi siap serah terima pada periode pemberian insentif.

Artikel Asli