Wall Street Rebound Setelah Dua Hari Menurun

Ekonomi | okezone | Published at Kamis, 22 April 2021 - 07:14
Wall Street Rebound Setelah Dua Hari Menurun

xc2xa0 NEW YORK - Wall Street rebound pada perdagangan Rabu, setelah sebelumnya mengalami penurunan dalam dua hari berturut-turut. Wall Street menguat karena saham-saham segera mendapatkan keuntungan dari pemulihan ekonomi dan mengimbangi aksi jual saham Netflix Inc (NFLX.O) setelah hasil yang mengecewakan sehari sebelumnya.

Saham Netflix merosot 7,4% karena layanan streaming mengatakan bahwa produksi acara TV dan film lebih lambat selama pandemi, sehingga merugikan pertumbuhan pelanggan di kuartal pertama.

"Anda mengeluarkan Netflix dari persamaan hari ini, ini hanyalah rally berbasis luas. Karena saham teknologi masih memiliki ruang untuk dijalankan," kata Kepala Strategi Pasar TD Ameritrade, JJ Kinahan, dilansir dari Reuters, Kamis (22/4/2021).

Komposit Nasdaq (.IXIC) bertambah 1,19% menjadi 13.950,22. Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 0,93% menjadi 34.137,31, sedangkan S&P 500 (.SPX) naik 0,93% pada 4.173,42.

Pergerakan saham pun rally sepanjang hari sehingga membangun penguatan karena saham teknologi pada Indeks Komposit Nasdaq mengambil alih S&P 500 dalam persentase kenaikan sebelum penutupan perdagangan.

Intuitive Surgical Inc melonjak 9,9% ke level tertinggi sepanjang masa karena hasilnya melampaui perkiraan. Pembuat sistem bedah robotik bersaing dengan Microsoft Corp (MSFT.O) dan Tesla Inc (TSLA.O) untuk sebagian besar sesi sebagai kontributor terbesar S&P 500.

'
Artikel Asli