Mengintip `Jeroan` Gudang Baru yang Bikin Gudang Garam Kesal

Ekonomi | okezone | Published at Kamis, 22 April 2021 - 04:34
Mengintip `Jeroan` Gudang Baru yang Bikin Gudang Garam Kesal

JAKARTA - Gugatan dilayangkan oleh PT Gudang Garam Tbk (GGRM) ke PN Surabaya dengan tergugat Gudang Baru , perusahaan rokok yang berbasis di Kepanjen, Kabupaten Malang. Hal tersebut dikarenakan sengketa lukisan dan merek yang dianggap hampir mirip.

Gudang Baru selaku pihak tergugat merupakan sebuah pabrik rokok yang awalnya bermerek Insan. Perusahaan ini didirikan oleh Almarhum Saman Hoedi pada tahun 1967 dan memproduksi rokok Sigaret Kretek Tangan (SKT).

Sekitar tahun 1980-an Saman Hoedi, selaku pemilik perusahaan rokok Bintang Sayap Insan kemudian mulai mempersiapan genarasi penerus perusahaan ini ke putra sulungnya, yang bernama Ali Kosin.

Berselang 10 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1992 perusahaan ini berkembang pesat hingga mendirikan dua anak perusahaan rokok yang bernama PR. Jaya Makmur dengan direktur utamanya Ali Kosin dan PR. Putra Jaya dengan direktur utamanya Ali Usman.

Kini setidaknya dari laman resmi Gudang Baru, ada 2.583 orang karyawan yang bekerja di pabrik rokok yang bermarkas di Kepanjen, Kabupaten Malang ini.

Baca Selengkapnya: Ini Profil Gudang Baru yang Bikin Gudang Garam Milik Susilo Wonowidjojo Marah hingga Ajukan Gugatan

'
Artikel Asli