Manjakan Konsumen, Suzuki Beri Promo Servis

Ekonomi | lombokpost | Published at Kamis, 22 April 2021 - 03:04
Manjakan Konsumen, Suzuki Beri Promo Servis

MATARAM -Diler dan Bengkel Mobil Suzuki Cakra Mobilindo memberikan banyak servis promo yang memanjakan pelanggan. ”Banyak keuntungan jika konsumen melakukan servis di bengkel atau diler resmi Suzuki,” kata Branch Manager Suzuki Cakra Mobilindo M Edy Khairuddin, (21/4)

Pertama, pihaknya memberikan garansi pergantian suku cadang selama setahun dan Garansi servis satu bulan. Berlaku untuk perbaikan di bengkel resmi Suzuki baik di Mataram, Lombok Timur, Sumbawa maupun Bima. Dengannya konsumen tak perlu khawatir kendaraan akan diakali atau dipaksa beroperasi tanpa suku cadang resmi. Biaya yang dibanderol pun terjangkau. Bagi kendaraan yang masih berumur di bawah tiga tahun atau masa garansi masih berlaku dapat memanfaatkan kupon servis gratis.

”Konsumen bisa mendapat jasa pengecekan dan oli mesin gratis khusus pelanggan Pick Up New Carry,” jelasnya.

Ada juga promo SERA (Service Emergency Road Assistant) sebagai layanan servis 24 jam. Fokus memberikan bantuan pada konsumen yang kendaraannya mengalami kendala di Kota Mataram. Gratis jika umur kendaraan di bawah tiga tahun, berbayar jika akibat insiden atau kesalahan konsumen. Untuk pelayanan di luar kabupaten, akan dikenakan juga charge biaya kunjungan. ”Hari Minggu kita tetap buka dan terima servis khusus bengkel resmi di Mataram,” kata Agus Zaini Rahman, manager Servis Suzuki Cakra Mobilindo.

Mengapa harus servis di bengkel resmi Suzuki? Sebab servis dipastikan dilakukan sesuai standar. Hal ini juga sekaligus menjamin umur mesin kendaraan lebih tahan lama.  Dikerjakan oleh teknisi berkompeten dan tersertifikasi dari Jepang. Mereka sudah dilatih untuk memahami keluhan dari setiap kendaraan serta menguasai standar dari pabriknya.

Upgrade sertifikat dilakukan setiap tiga bulan sekali. Diharapkan, upaya ini bisa mempertahankan kualitas dan skill teknisi yang mengurus kendaraan Suzuki konsumen. ”Teknisi tetap update produk. Jadi kami tidak sembarang otak-atik kendaraan, melainkan sudah sesuai ketentuan,” paparnya.

Menariknya lagi, ada sistem pencatatan servis dengan teknologi yang lebih mutakhir dan efisien. Sistem pencatatan servis ini memudahkan pengiriman pemberitahuan bagi servis checker.

”Layaknya track record servis apa saja yang selama ini dilakukan untuk kendaraan yang bersangkutan,” imbuhnya. (eka/r9)

Artikel Asli