Emiten Warren Buffett Indonesia Dapat Pinjaman Rp1,32 Triliun

Ekonomi | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 13:46
Emiten Warren Buffett Indonesia Dapat Pinjaman Rp1,32 Triliun

JAKARTA - Danai pelunasan utang, emiten produsen ban PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) meraih fasilitas kredit baru sebesar Rp1,32 triliun. Di mana dengan tenor tujuh tahun.

Mengutip Neraca, fasilitas itu diterima pada 30 Maret 2021 dari sindikasi bank yang terdiri atas PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Permata Tbk (BNLI), dan PT Bank KEB Hana Indonesia. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kata Direktur Gajah Tunggal, Kisyuwono, seluruh hasil pencairan fasilitas kredit baru digunakan untuk melunasi lebih awal sisa utang kredit sindikasi kepada PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW). Disebutkan, Gajah Tunggal mengikat perjanjian fasilitas pinjaman senior berjaminan berjangka pada 27 Juli 2017 dengan Bank QNB sebagai agen fasilitas sebesar US$ 78,75 juta dan Rp 200,32 miliar.

”Pinjaman tersebut akan jatuh tempo secara bertahap pada 2022,” tutur dia.

Fasilitas kredit baru tersebut, kata Kisyuwono, diharapkan berdampak positif dalam jangka panjang, terutama membantu likuiditas Gajah Tunggal dan meredam dampak gejolak valuta asing yang akan berpengaruh pada laba rugi perseroan. Soalnya, fasilitas tersebut seluruhnya diperoleh dalam mata uang rupiah.

Artikel Asli