Wakaf Uang Diinvestasikan, Wapres: Hasilnya untuk Umat

Ekonomi | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 13:16
Wakaf Uang Diinvestasikan, Wapres: Hasilnya untuk Umat

JAKARTA - Pemerintah telah meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU). Program ini sebagai salah satu langkah pemerintah dalam mengenbangkan dana sosial syariah,

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, dengan wakaf uang, nantinya dana tersebut akan diinvestasikan. Kemudian, hasil investasi ini akan dimanfaatkan dan dikembalikan untuk kepentingan umat..

Seperti misalnya dimanfaatkan untuk pendidikan, bantuan sosial (bansos), dan sebagainya. Wapres juga memastikan dana wakaf uang itu tidak akan mengurangi nilai pokok dari wakafnya itu sendiri.

“Wakaf uang akan diinvestasikan yang hasilnya dikembalikan untuk kepentingan umat seperti untuk pendidikan, bantuan sosial, dan pengembangan usaha-usaha kecil syariah, dengan tidak mengurangi pokok wakafnya,” ujarnya dalam acara Sharia Fair 2021 IDX Channel, Senin (5/4/2021).

Wapres menambahkan, program GNWU ini karena potensi wakaf uang yang sangat besar. Di mana diperkirakan potensi dana yang terkumpul dari wakaf uang bisa mencapai Rp180 triliun per tahun.

Artikel Asli