Beli Rumah Subsidi, Jangan Dibiarkan Kosong

Ekonomi | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 10:42
Beli Rumah Subsidi, Jangan Dibiarkan Kosong

JAKARTA - Penyaluran Kredit Perumahan Rakyat (KPR) subsidi dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan terus dilakukan. Mengingat, penyaluran rumah subsidi juga berpengaruh pada perekonomian.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Eko D Heri Poerwanto mengatakan, sektor properti menjadi rigid sektor. Karena, meliputi konstruksi dan real estate yang dapat menimbulkan multiplier effect atas pertumbuhan ekonomi.

Misalnya dengan menciptakan berbagai usaha mikro dan menengah. Sehingga bisa menghasilkan bahan baku bangunan maupun tenaga kerja.

“KPR Subsidi menjadi soko guru tumbuhnya perekonomian di Indonesia,” ujarnya dalam keteranganya, Senin (5/4/2021).

Eko berpesan kepada masyarakat yang usai melaksanakan akad para masyarakat yang melakukan akad diminta untuk segera menghuni dan memelihara rumahnya. Sehingga rumah yang sudah dilakukan akad kredit tidak dibiarkan kosong.

Selain itu, Eko juga meminta mengecek kondisi rumah untuk memastikan bahwa seluruh unsur rumah berfungsi dan layak. Di antaranya seperti fungsi pintu dan jendela yang bekerja dengan normal hingga fasilitas listrik dan air yang harus ada.

“Kami mengapresiasi para stakeholder yang saat ini terus bahu membahu menjaga sektor perumahan ini tetap berjalan,” jelas Eko.

Artikel Asli