Sandy Walsh Dipastikan Gagal Debut dengan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bilang Begini

Sandy Walsh Dipastikan Gagal Debut dengan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bilang Begini

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 22:11
share

SURABAYA, iNews.id Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh dipastikan gagal debut bersama skuad Garuda di FIFA Matchday Juni 2023. Sandy harus menunda debutnya karena mengalami cedera pada betis kakinya.

Sandy Walsh masuk dalam 26 nama pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Pemusatan latihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan dua pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada 14 Juni 2023. Kemudian dilanjutkan dengan laga melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Sandy pun mengikuti pemusatan latihan dengan baik sejak hari pertama, Senin (5/6/2023) lalu. Sayangnya, Sandy bernasib sial setelah mengalami benturan keras pada betis kakinya saat sedang berlatih.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, Sandy dipastikan harus kembali menunda debutnya untuk Skuad Garuda. Kabar absennya Sandy ini kemudian dikonfirmasi langsung oleh Shin Tae-yong.

Memang di pikiran saya, Sandy itu (masuk) sebagai line-up pertama. Tapi karena tidak bisa di masukkan starter jadi sangat disayangkan, kata Shin Tae-yong di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/6/2023).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong memastikan pemain KV Mechelen itu mengalami cedera pada bagian betis kakinya. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan sudah berupaya keras untuk mewujudkan mimpi Sandy debut di Timnas Indonesia.

Cederanya di bagian betis. Saya dan tim pelatih berusaha agar dia bisa mengikuti pertandingan pembukaan musim ini, ucap Shin Tae-yong.

Sandy sebelumnya sudah menunda debutnya untuk Timnas Indonesia sebanyak dua kali. Pertama, Sandy harus menuntaskan tugasnya bersama klub yang bertepatan dengan agenda Piala AFF 2022. Selanjutnya, Sandy kembali menunda debutnya karena mengalami cedera saat Timnas Indonesia menghadapi Burundi di FIFA Matchday Maret 2023.

Topik Menarik