Prihatin Narkoba Masuk Kampus, Ketua IKA UNM Nurdin Halid Minta Rektor Adakan Tes Urine kepada Mahasiswa

Prihatin Narkoba Masuk Kampus, Ketua IKA UNM Nurdin Halid Minta Rektor Adakan Tes Urine kepada Mahasiswa

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 21:12
share

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar AM Nurdin Halid ikut prihatin atas kasus brankas narkoba dalam kampus oranye.

Nurdin Halid menilai kasus ini menandakan peredaran narkoba telah masuk ke dunia pendidikan. Ia berharap polisi mengusut tuntas kasus ini demi menyelamatkan dunia pendidikan.

Kita turut prihatin dengan apa yang menimpa dunia pendidikan kita saat ini, kata Nurdin Halid.

Kita sangat prihatin atas kasus ini, kita berharap aparat kepolisian mengusut tuntas dan menindak tegas para pelaku yang terlibat tanpa ampun, sambung Nurdin Halid.

Meski demikian, Nurdin Halid mengatakan, narasi bunker narkoba yang beredar tidaklah benar.

Berdasarkan informasi yang ia peroleh dari pihak kampus dan alumni, barang bukti yang diamanakan polisi adalah brankas kecil.

Jadi bukan bunker seperti yang viral di media sosial, itu bukan bunker seperti yang tersebar tetapi brankas kecil, kata Nurdin Halid.

Ketiga, kata Nurdin Halid, lima pelaku yang ditangkap bukanlah mahasiswa aktif, melainkan alumni.

Kasus ini harus diusut tuntas dan mengungkap dugaan jaringan lapas yang disebutkan polisi. Karena ini sudah mengancam dunia pendidikan, apabila adalah mahasiswa yang terlibat harus diberikan sanksi tegas, kata Nurdin Halid.

IKA UNM juga menyarankan kepada Rektor untuk mengadakan tes urine kepada seluruh mahasiswa.

IKA menyarankan Rektor untuk membentuk tim khusus untuk mengusut hal tersebut dan diadakan tes urine kepada mahasiswa,pungkasnya.

Topik Menarik