Shin Tae-yong Harap Timnas Indonesia Makin Berkembang Usai Hadapi Argentina dan Palestina

Shin Tae-yong Harap Timnas Indonesia Makin Berkembang Usai Hadapi Argentina dan Palestina

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 08:26
share

SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap momen FIFA Matchday Juni ini menjadi kesempatan emas untuk mengembangkan kemampuan anak asuhnya. Apalagi, dua lawan skuad Garuda terhitung luar biasa.

Dua tim yang akan dihadapi Indonesia merupakan penghuni peringkat 100 besar ranking FIFA. Tidak tanggung-tanggung, salah satu lawannya merupakan tim juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina.

Adapun satu lainnya adalah tim peringkat ke-93 dunia, Timnas Palestina. Lawan-lawan tersebut merupakan tantangan besar bagi Tim Merah Putih yang saat ini duduk di urutan ke-149 ranking FIFA.

Oleh karena itu, Shin berharap Timnas Indonesia bisa mengalami perkembangan yang signifikan pada kesempatan FIFA Matchday kali ini. Dia akan berupaya semaksimal mungkin membangkitkan kondisi para pemain selama masa persiapan.

"Melalui event FIFA Matchday kali ini, saya harap pemain Timnas Indonesia bisa berkembang. Seperti yang bisa dilihat, Palestina merupakan tim peringkat 90-an dan Argentina baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022," ujar Shin di kanal Youtube PSSI, Sabtu (10/6/2023).

"Saya akan berusaha meningkatkan kondisi pemain agar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti. Dan saya berharap para pemain mengikuti instruksi saya," lanjut pria asal Korea Selatan itu.

Untuk FIFA Matchday ini, Shin memanggil 26 pemain. Terdapat beberapa wajah baru yakni pemain keturunan seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Shayne Pattynama, yang telah rampung melakoni proses naturalisasi.

Timnas Indonesia memang sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Surabaya sejak Senin (5/6/2023). TC digelar untuk persiapan menghadapi Timnas Palestina pada FIFA Matchday, Rabu (14/6/2023) malam WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Usai TC di Surabaya, Timnas Indonesia akan bertolak ke Jakarta pada Selasa (15/6/2023). Mereka akan melanjutkan persiapan di Ibu Kota DKI Jakarta untuk menatap laga berikutnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (19/6/2023) malam WIB. Kehadiran Lionel Messi menjadi salah satu momen yang paling dinantikan.

Topik Menarik