Jelang Indonesia Vs Argentina, Mac Allister Ditebus Liverpool Rp649 Miliar

Jelang Indonesia Vs Argentina, Mac Allister Ditebus Liverpool Rp649 Miliar

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 07:03
share

JAKARTAGelandang Timnas Argentina, Alexis Mac Allister , memiliki klub baru jelang laga uji coba melawan Timnas Indonesia di Jakarta, 19 Juni 2023. Hal ini setelah Liverpool membereskan transfernya dari Brighton and Hove Albion dengan banderol 35 juta poundsterling atau sekitar Rp649 miliar.

Mac Allister resmi diperkenalkan Liverpool di media sosialnya, Jumat 9 Juni 2023. Pemain 24 tahun itu bakal berada di Anfield hingga Juni 2028. Di The Reds, Mac Allister mengenakan kostum keramat yakni nomor 10. Kehadiran Mac Allister menjadi suntikan berharga bagi lini tengah Liverpool.

Diketahui, lini tengah menjadi kelemahan The Reds musim lalu yang membuat mereka sempat kepayahan di awal musim. Diketahui, Mac Allister sukses menjadi jenderal lini tengah Brighton dan membawa klub tersebut berada di peringkat enam klasemen Liga Premier musim lalu.

Selama di The Seagulls, Mac Allister memainkan 112 pertandingan di semua ajang dengan torehan 20 gol dan sembilan assist. Mac Allister juga menjadi salah satu kunci Timnas Argentina saat memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar.

Liverpool tidak membeberkan nominal transfer mantan pemain Boca Juniors tersebut. Namun jurnalis yang juga pakar transfer, Fabrizio Romano, mengungkap bahwa mahar transfer sang pemain sekitar 35 juta poundsterling atau setara Rp649 miliar.

Transfer Hemat

Pergerakan Liverpool ini bisa dibilang cerdas mengingat mereka mampu mendatangkan pemain sekaliber Mac Allister hanya dengan banderol 35 juta poundsterling. Awalnya harga Mac Allister ditaksir sekitar 60-70 juta poundsterling.

Sebelumnya The Reds sempat mengincar gelandang seperti Jude Bellingham dan Moises Caicedo. Namun klub berpikir ulang lantaran harus mengeluarkan 70 hingga 100 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain tersebut.

Mac Allister pun membeberkan alasan kenapa memilih Liverpool sebagai pelabuhan barunya. Sejak memenangkan Piala Dunia, saya mengatakan bahwa saya ingin memenangkan lebih banyak trofi. Saya pikir klub ini akan membantu saya melakukan itu, tutur dia, dikutip dari liverpoolfc.com.

Topik Menarik