Out of The Box Jadi Kunci Sukses Jovial dan Andovi da Lopez Bertahan sebagai Kreator Konten

Out of The Box Jadi Kunci Sukses Jovial dan Andovi da Lopez Bertahan sebagai Kreator Konten

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 04:57
share

JAKARTA Jovial da Lovez dan Andovi da Lovez membagikan kunci sukses bertahan sebagai kreator konten . Mereka bercerita saat YouTube booming di Amerika sejak 2010. Kala itu Jovial dan Andovi ikut menjadi bagian yang \'memperkenalkannya\' di tanah air pada 2011 lalu!

Mengawali perjalanan sejak tahun 2011 di mana kala itu YouTube baru dikenal di Indonesia, rasanya tak berlebihan jika saudara kembar yang satu ini disebut-sebut sebagai pionir dan menginspirasi para konten kreator lain hingga akhirnya \'dunia perkontenan\' begitu digandrungi sampai detik ini.

Sayangnya, SkinnyIndonesian24 memutuskan pamit undur diri dari ingar bingar dunia konten kreator yang sedang berkembang pesat pada 2021 lalu.

Tapi rasanya \'sayangnya\' itu kurang tepat ditujukan kepada saudara kembar pemilik SkinnyIndonesian24 ini. Karena Jovial sendiri mengaku hengkangnya mereka dari dunia konten kreator khususnya YouTube menjadi babak baru dalam hidup mereka untuk terus bergerak maju, meninggalkan zona nyaman yang telah dinikmati sepuluh tahun lamanya itu.

"Gue sama adik gue (Andovi) mikir harus ada tantangan baru, zona nyaman itu kan bikin karya terus upload ke YouTube terus laku, begitu terus formulanya. Harus ada pengembangan diri. What is more? Tapi memang kita ada perjanjian minimal 10 tahun kita cabut. Nah itu kan pas 10 tahun," ujar Jovial da Lopez saat dijumpai di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2023).

Menarik jauh ke belakang, Jovial pun kembali mengingat hal yang sempat dilakukannya bersama Andovi untuk terus bertahan dan menjaga eksistensi di dunia konten kreator hingga sepuluh tahun lamanya. Sebut saja konten perdebatan antara Prabowo dan Jokowi dalam bentuk "Rap battle" yang diparodikan dengan sangat apik tanpa terkesan menghina pada 2019 lalu atau konten YouTube\'s Got Talent yang viral 2020 lalu, seluruhnya meledak hingga terus menjadi perbincangan hangat

Jovial memahami jika semua orang tentu bisa membuat video. Masalahnya, apakah ia bernyali besar untuk menunjukkannnya ke khalayak ramai? Seperti apa yang dilakukannya dan Andovi.

Berani untuk menjadi pionir, \'mulai duluan\', berani tampil beda, mengangkat sesuatu yang seringkali tak dilirik adalah kesulitan terbesar banyak orang yang untungnya mampu untuk ditembus oleh Jovial dan Andovi.

"Intinya cuma berani bikin video sih. Semua orang pasti berani melakukan sesuatu tapi entah enggak punya waktu atau keberaniannya kurang aja sih. Kegilaan gua sama Andovi bikin cerita yang kadang-kadang orang enggak lihat. Itu yang bikin kami bertahan sampai hari ini," pungkasnya.

(hri)

Topik Menarik