Segera Debut! Mengenal Blue Beetle Dari Semesta DC

Segera Debut! Mengenal Blue Beetle Dari Semesta DC

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 20:36
share

AKURAT.CO DC Studio merilis trailer dari superhero terbarunya Blue Beetle pada Selasa (4/4/2023) lalu. Sebelumnya superhero ini belum pernah dikenalkan oleh DC melalui film layar lebar, hanya melalui komik saja.

Sebelumnya film layar lebar dari DC hanya fokus di Superhero yang masuk dalam tim Justice League saja seperti Batman, Superman dan Wonder Woman. Tidak ada informasi pasti mengenai mengapa pihak DC sangat berani untuk memilih superhero yang mungkin masih belum banyak orang yang mengenalnya.

Awalnya Superhero ini merupakan karya dari Charlton Comics dan bukan berasal dari DC Comics. Penulis pertama komik ini yaitu Steve Ditko dan Gary Friedrich. Komiknya pertama kali dirilis tahun 1939. Dalam komik originalnya Blue Beetle diceritakan sebagai seorang polisi yang bertarung melawan kejahatan dengan bantuan vitamin yang dapat mengubahnya menjadi manusia super.

Komik ini bertahan sampai tahun 1964. Setelah tahun inilah dimulainya proses migrasi dari Charlton Comics ke DC Comics. Banyak perubahan mendasar yang diubah bila dibandingan dengan versi originalnya pada saat migrasi ini berjalan.

Dalam komik barunya ini terdapat tiga generasi Blue Beetle yang sudah diciptakan sampai saat ini. Generasi pertama Blue Beetle adalah seorang arkeolog bernama Dan Garret, ia adalah arkeolog yang menemukan artefak Mesir kuno bernama Scarab. Artefak ini menjadi sumber kekuatan super Blue Beetle dalam menumpas kejahatan.

Generasi kedua dari Blue Beetle adalah seorang pengusaha genius bernama Ted Kord. Kemampuan supernya bukan berasal dari Scarab atau artefak kuno melainkan ia hanya memiliki kecerdasan yang tinggi dan dibantu oleh teknologi yang dikembangkan di perusahaan Kord Industri.

Pada tahun 2006 generasi ketiga muncul dalam komik Infinite Crisis #3. Dalam film yang akan dirilis nanti akan memperkenalkan Blue Beetle generasi tiga bernama Jaime Reyes. Berbeda dengan dua generasi sebelumnya, Jaime Reyes merupakan seorang pelajar biasa yang berasal dari Amerika Latin serta tidak memiliki kekuatan superhero apapun. Namun nantinya ia akan mendapatkan kemampuannya dari teknologi Alien Scarab dan bantuan perusahaan teknologi bernama Kord Industri.

Dapat diketahui salah satu kekuatan yang dimiliki oleh Jaime berasal dari Scarab alien. Dalam Scarab itu sebenarnya ada sesosok makhluk alien bernama Khaji Da. Alien ini memiliki tujuan awal untuk menguasai bumi. Namun berkat Reyes, alien ini bisa dikuasai dan dimanfaatan kekuatannya untuk melawan kejahatan.

Blue Beetle akan diperankan seorang aktor bernama Xolo Mariduena. Xolo memang belum pernah bermain film di layar lebar, ia lebih banyak singgah di dunia pertelevisian terlebih dalam serial TV. Serial yang mengangkat namanya adalah serial berjudul Cobra Kai yang sudah masuk 5 season sampai tahun 2023.

Anggota Muda DC Comics

Blue beetle merupakan salah satu anggota superhero muda dalam DC Comics, karakter ini juga pernah muncul dalam serial Smallville pada episode berjudul Booster. Ia juga pernah bergabung dengan kelompok superhero muda bernama Teen Titan. Dalam kelompok tersebut, bersama Robin, Raven & Beast Boy, Blue Beetle bersama-sama melawan musuh bebuyutannya yaitu Black Beetle. Film ini masuk dalam film DC Universe yang memungkinkan terjadi crossover Superhero lainnya yang tergabung dalam satu film utuh.

Topik Menarik