Ribut dengan Ahmad Dhani, Once Mekel Diyakini Sebagai Penyelamat Dewa 19

Ribut dengan Ahmad Dhani, Once Mekel Diyakini Sebagai Penyelamat Dewa 19

Seleb | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 20:01
share

Perseteruan Once Mekel dan Ahmad Dhani masih belum menemukan titik terang. Konflik di antara mereka membuat penggemar Dewa 19 terpecah.

Ada yang menilai Once tidak akan terkenal tanpa Dewa 19, sedangkan banyak juga yang berpendapat sebaliknya. Namun, Chris Carles Multimas Production memiliki pandangan sendiri soal Once sebagai seorang vokalis.

"Mau tidak mau kita harus mengakui bahwa kualitas vokal Once ini di atas rata-rata vokalis lainnya di Indonesia jadi kami sangat excited untuk bekerja bareng," ungkap Chris Carles kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

"Terlepas banyak netizen yang mengatakan kalau tanpa Band Dewa, Once Mekel tidak akan seperti sekarang, sebenarnya statement itu bisa berlaku sebaliknya," beber Chris Carles.

Menurut Chris Carles, kehadiran Once Mekel justru menjadi penyelamat Dewa 19 yang kala itu sedang kekosongan vokalis setelah Ari Lasso mundur.

"Mungkin kalau ngga ada Once saat ini Dewa masih bingung cari siapa vokalis yang cocok menyanyikan Roman Picisan selain Ari Lasso, tanpa Once baladewa tidak akan mendengar lagu nada tinggi tapi dibawakan secara lembut dan santai seperti Risalah Hati, mungkin tanpa Once lagu Sayap-sayap Patah nggak akan ada nada tingginya, atau bahkan Dewa nggak akan kepikiran buat lagu seperti Arjuna atau Cemburu. Jadi Once bisa dikenal seperti sekarang, ya, karena memang kualitasnya," ungkap Chris Carles.

Once Mekel bersama Chris Carles, pimpinan Multimas Production

Karena hal itu, Chris Carles pun merasa senang bisa bekerjasama dengan Once dalam mengeluarkan karya bersama. Chris mengatakan, saat ini dirinya sedang membuat dokumentasi untuk single Once Mekel.

"Jadi ini momentumnya bersamaan dengan Once merilis single terbaru yang berjudul Sigma, tapi music video yang kami buat tidak terbatas pada lagu-lagu di album Sigma saja, tapi juga lagu-lagu di album Once Mekel sebelumnya seperti Mystified, makanya pada momen ini terlibat juga Gugun sebagai pemain gitar di beberapa lagu," tutur Chris Carles.

Sementara itu, Once mengaku single yang tengah ia persiapkan ini dinilai berbeda dan unik.

"Konsepnya ini juga pasti unik, ya, karena berada di Gudang penyimpanan mesin-mesin ATM yang berlokasi di Toyopack," pungkas Once Mekel.

Topik Menarik