Sederet Model Dunia dengan Bayaran Paling Tinggi, Ada yang Kantongi hingga Rp1 Triliun

Sederet Model Dunia dengan Bayaran Paling Tinggi, Ada yang Kantongi hingga Rp1 Triliun

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 17:57
share

JAKARTA Model merupakan salah satu profesi yang banyak diminati. Apabila memiliki popularitas yang tinggi, mereka dapat mengantongi bayaran selangit.

Cukup banyak model dunia yang memiliki bayaran sangat tinggi. Dan berikut adalah 4 model papan atas internasional yang memiliki bayaran paling tinggi .

1. Kendall Jenner (Foto: Instagram @kendalljenner)

Bicara model papan atas, Kendall Jenner pasti menjadi nama pertama yang diperbincangkan. Menurut data yang dimiliki L\'officiel, kakak kandung Kylie Jenner itu menerima bayaran hingga USD80 juta atau Rp1,1 triliun dari profesinya tersebut.

Kendall Jenner pernah menjadi salah satu model Victoria Secret yang semakin melambungkan namanya. Pada 2017, dia disebut pernah menjadi bintang iklan dengan bayaran USD400 ribu hingga USD1 juta (Rp5,9 miliar-Rp14 miliar).

Beberapa tahun belakangan ini, Kendall Jenner mencoba peruntungan di bidang bisnis dengan meluncurkan merek minuman beralkohol 818 Tequila. Pada 2022, model 27 tahun ini disebut memperoleh keuntungan USD45 juta atau Rp668 miliar dari produknya itu.2. Gisele Bundchen (Foto: Instagram @gisele)

Selanjutnya, ada model asal Brasil, Gisele Bundchen, yang memperoleh bayaran USD33 juta (Rp490 miliar). Model berusia 42 tahun ini memang sudah pensiun dari kegiatan catwalknya, namun masih terus membintangi iklan dan tampil sebagai model majalah.

Bundchen diketahui bekerja sama dengan beberapa merek ternama, seperti Chanel, Dolce & Gabbana, Dior, H&M, Pantene, Under Armor, dan Carolina Herrera. Dirinya juga menjadi pebisnis dengan meluncurkan brand perawatan kulit dan sepatu pada 2010.

3. Rosie Huntington-Whiteley (Foto: Instagram @rosiehw)

Di posisi selanjutnya ada model dan pemain film Rosie Huntington-Whiteley. Bintang Transformers: Dark of the Moon itu memperoleh bayaran USD32 juta atau Rp475 miliar sebagai model. Kini, Rosie lebih banyak meluangkan waktunya untuk mengurus bisnis kecantikan bernama Rose Inc.

Melansir Elle, Rosie turun langsung untuk memilih dan meninjau bahan yang akan digunakan di produk kecantikannya. Selain itu, dia juga memastikan bahwa produknya aman digunakan untuk berbagai jenis kulit.

4. Cara Delevigne (Foto: Instagram @caradelevingne)

Cara Delevigne juga masuk dalam jajaran model dengan bayaran tertinggi. L\'officiel melaporkan bahwa Delevigne dibayar dengan tarif USD31 juta atau Rp460 miliar.

Mantan model Victoria Secret itu tercatat pernah membintangi sederet film terkenal, seperti Paper Towns dan Suicide Squad. Selain itu, ia juga bekerja sama dengan rumah mode papan atas, yakni Burberry, Zara, dan Chanel.

(nug)

Topik Menarik