Heboh Slip Gaji Karyawan Tasyi Athasyia Tersebar, Jumlah Potongan jadi Sorotan

Heboh Slip Gaji Karyawan Tasyi Athasyia Tersebar, Jumlah Potongan jadi Sorotan

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 11:10
share

JAKARTA - YouTuber Tasyi Athasyia masih terus dirujak netizen. Usai bermasalah dengan salah seorang karyawan hingga menuai pro kontra lantaran membiarkan asisten membawa belanjaan terlalu banyak, kini slip gaji manajemen Tasyi beredar di twitter.

"Gaji di manajemen Tasyi, ini belum termasuk pembayaran yang terlambat," kata @lasagna_su4339, dikutip pada Jumat (9/6/2023).

Dalam slip gaji yang diunggah, terdapat sederet rincian pendapatan hingga pengurangan. Total pendapatan kotor sejumlah Rp5,3 juta, namun setelah dipotong untuk beberapa keperluan menjadi hanya Rp 3,5 juta.

Adapun pengurangan sejumlah Rp1,8 juta itu untuk beberapa hal termasuk tunjangan makan sebesar Rp700 ribu, tunjangan paket internet Rp100 ribu, dan tunjangan tempat tinggal Rp 1 juta. Ya, urusan tempat tinggal karyawan ternyata tetap dipungut biaya yang dipotong dari penerimaan gaji.

Potongan tunjangan tempat tinggal mencapai Rp1 juta tersebut langsung menuai sorotan. Terlebih ketika potret diduga kamar tidur karyawan Tasyi pun ikut dibongkar.

"Tunjangan tempat tinggal Rp 1 juta. tempat tidur staf di rumah utama (kiri) dan tempat tidur mess di sebuah kamar kecil berantakan diisi dengan 6 orang," lanjutnya.

Belum selesai sampai disitu, menurut netizen, bonus hari raya pun dibayarkan oleh pihak Tasyi setelah momen hari raya itu sendiri. Bonus tersebut baru turun bersamaan dengan gaji bulan berikutnya

Satu hal yang juga cukup mengejutkan, tunjangan makan juga dikatakan seringkali turun tak tepat waktu.

"Tunjangan Makan Sering dibayar telat apalagi harus stand by 24/7. Jadi inget mau minta libur harus ngemis dulu. Apa itu tanggal merah? tak kenal ex karyawan Tasyi udah dijamin pekerja kerazz," tutur netizen.

@Lasagna_su4339 menegaskan, karyawan yang dimaksud dalam thread ini bukanlah ART atau asisten rumah tangga, melainkan editor staf.

Thread ini seketika ramai mendapat respons dari netizen. Apalagi, dalam waktu berdekatan beberapa orang memang sedang membongkar isu tak sedap soal Tasyi Athasyia.

"Tunjangan tapi pada akhirnya dipotong juga? Sama aje bukan tunjangan itu sih malih. Dah gitu THR nya cuma 500rb? Ga sebulan gaji? Wow. Ini sih bukan kerja, tapi dikerjain," kata @din*****

"Ya ampun, malah besaran gaji gue, kirain gajinya 2 digit, mengingat bos nya masyaAllah Sholehah dan tajirrrr melintir branded bgttttnya," tulis @teh*****

Di samping hujatan netizen, ada pula yang menyadari bahwa slip gaji tersebut merupakan tertera \'gaji probation\'. Beberapa netizen lantas mencoba memahami slip gaji manajemen Tasyi yang viral ini.

"Sorry guys no salty, aku bukan Penggemar atau belain. Cuman d slip gaji itu gaji masa percobaan. Apa tunjangannya belum dapet karena masih masa percobaan itu?," kata @tae******

"Mau nanya kak . Menurut slip gaji masih probation atau masih dalam percobaan. Untuk thr itungannya prorate kak setauku. Udah berapa lama kak kerjanya? Soalnya ak kerja di jkt masih probation jg blm dapat tunjangan. Semua ada di kontrak," kata @aku*******

Topik Menarik