Simak! Jadwal, Syarat dan Cara Daftar Beasiswa LPDP 2023 Tahap 2

Simak! Jadwal, Syarat dan Cara Daftar Beasiswa LPDP 2023 Tahap 2

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 09:45
share

ABOUTSEMARANG Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahap 2 dibuka mulai hari ini, Jumat 9 Juni sampai 9 Juli 2023 mendatang.

Perlu diketahui, LPDP 2023 Tahap 2 ini diberlakukan untuk perkuliahan paling cepat bulan Januari 2024.

Beasiswa LPDP ini ditujukan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan selanjutnya di kampus dalam maupun luar negeri dengan berbagai benefit yang akan didapatkan.

Bagi kamu calon pelamar atau pendaftar beasiswa ini, yuk ketahui informasi tentang bagaimana cara dan syarat daftar beasiswa LPDP 2023 di bawah ini.

Syarat Daftar Beasiswa LPDP

Berikut adalah syarat daftar beasiswa LPDP secara umum:

Cara Daftar Beasiswa LPDP 2023

Apabila syarat-syarat sudah terpenuhi, calon peserta bisa melanjutkan untuk mendaftar beasiswa. Cara daftar beasiswa LPDP 2023 dilakukan melalui laman resmi https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/ .

Dilansir situs resmi beasiswa LPDP, berikut merupakan langkah dan cara daftar beasiswa LPDP 2023:

1. Buat Akun LPDP

Setelah pendaftaran selesai, pendaftar perlu memverifikasi akun LPDP. Berikut adalah langkahnya:

2. Mengisi Informasi Data Diri dan Keluarga

3. Daftar Beasiswa LPDP

Apabila pendaftaran telah selesai, bagi calon penerima beasiswa harus mengisi informasi seperti penilaian diri, riwayat pendidikan, pekerjaan dan lain sebagainya.

Sebagai catatan, peserta diwajibkan untuk melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan di aplikasi pendaftaran, untuk mendapatkan kode registrasi.

Pastikan juga dokumen-dokumen pendukung (Surat Rekomendasi, Surat Keterangan atau yang sejenis) diterbitkan pada tahun 2023 agar sesuai ketentuan LPDP.

Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023

Saat ini, proses seleksi beasiswa LPDP dilakukan bisa dilakukan secara online atau luring, maupun gabungan daring dan luring ( hybrid ). Hal tersebut bisa disesuaikan dari kebijakan LPDP dan akan diinformasikan kemudian.

Adapun alur proses jadwal pendaftaran beasiswa LPDP 2023 tahap 2 adalah:

Benefit Beasiswa LPDP 2023 Tahap 2

Berbagai benefit akan didapatkan bagi yang diterima LPDP 2023 Tahap 2, antara lain:

Itu tadi informasi seputar ara dan syarat daftar beasiswa LPDP 2023 beserta jadwal seleksi pendaftarannya. Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan ya Lur! (***)

Topik Menarik