Timnas Indonesia Vs Argentina, Shin Tae-yong Genjot Fisik dan Otot Pemain

Timnas Indonesia Vs Argentina, Shin Tae-yong Genjot Fisik dan Otot Pemain

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 08:05
share

SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggenjot fisik dan otot pemain jelang menghadapi Timnas Argentina pada FIFA Matchday 2023. Dia berharap latihan tersebut dapat mengeluarkan kemampuan maksimal pemain.

Sebagai juara Piala Dunia 2022, Argentina tentu menjadi lawan yang sangat berat saat ini. Apalagi, perbedaan kualitas kedua kesebelasan bisa dibilang bagaikan bumi dan langit.

La Albiceleste saat ini menempati peringkat 1 ranking FIFA. Sementara itu, skuad Garuda berada di urutan ke-149. Perbedaan ranking dunia itu sejatinya tidak menjadi penghalang ketika tampil di lapangan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin latihan di Surabaya (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin latihan di Surabaya (Foto: PSSI)

Menyikapi hal tersebut, Shin tentu dipaksa putar otak. Pria asal Korea Selatan itu mengaku akan berusaha mengandalkan kekuatan fisik dan otot pemain Timnas Indonesia pada laga melawan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Semua tahu Argentina juara Piala Dunia, saya hanya akan berusaha tingkatkan fisik dan otot pemain biar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti," ujar Shin, dikutip dari rilis resmi PSSI, Jumat (8/6/2023).

"Saya hanya berharap pemain bisa ikuti instruksi saya," tukas pria berusia 53 tahun itu.

Gusar

Indonesia akan lebih dulu melawan Timnas Palestina pada Rabu (14/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur. Selanjutnya, Marc Klok dan kawan-kawan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Namun, Shin sedikit terganggu dalam persiapan. Sebab, masih ada klub yang menahan pemain sehingga pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, yang digelar sejak Senin (5/6/2023), belum maksimal.

"Memang, sebenarnya sudah dibicarakan bahwa TC akan dipercepat, pasti klub-klub harusnya lepas," sahut Shin.

"Saya merasa tidak nyaman dan terganggu karena pemain banyak yang liburan, baru ikut juga, jadi kurang fisiknya, saya kurang nyaman," keluh pria kelahiran Yeongdeok itu.

Topik Menarik