Shin Tae-yong Keteteran Kembalikan Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

Shin Tae-yong Keteteran Kembalikan Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 07:45
share

SURABAYA - Fisik pemain Timnas Indonesia dinilai buruk jelang laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina Juni ini. Sang pelatih, Shin Tae-yong, pun merasa keteteran dalam mempersiapkan pasukannya tersebut.

Pria asal Korea Selatan itu mengatakan tidak punya waktu yang banyak untuk menempa fisik penggawa Garuda kali ini. Terlebih masih ada sejumlah pemain yang juga belum hadir.

Pada latihan perdana yang digelar Senin (5/6/2023) saja dikabarkan hanya ada delapan pemain yang baru bergabung. Kedelapan pemain yang dimaksud adalah Facruddin Ariyanto, Andi Setyo, Dimas Drajad, Syahrul Trisna, Dendy Sulistiawan dan tiga pemain naturalisasi Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Sturick.

Sejak Kamis (8/6/2023), diberitakan baru ada total 15 pemain yang sudah ikut. Padahal Shin memanggil 26 nama untuk dipersiapkan pada laga kali ini.

Dalam menanggulangi hal tersebut, Shin berupaya meningkatkan kekuatan otot pemain. Dia juga tetap berusaha meningkatkan fisik pemainnya yang sebagian besar baru selesai liburan akhir musim.

"Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan. Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan," ujar Shin dalam rilis resmi PSSI, Kamis (8/6/2023).

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Argentina pada 19 Juni ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Skuad Garuda menjadi lawan perdana Argentina setelah Lionel Messi dan kolega juara Piala Dunia 2022.

Sebelum itu, Skuad Garuda akan berhadapan melawan Palestina terlebih dahulu. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu (14/6/2023).

Topik Menarik