Shin Tae-yong Gusar Ada Klub yang Belum Lepas Pemain ke Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Gusar Ada Klub yang Belum Lepas Pemain ke Timnas Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 07:25
share

SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa kesal dengan kabar ada klub yang belum melepas pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Pasalnya, hal itu bisa mengganggu persiapan jelang FIFA Matchday Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur. Selanjutnya, skuad Garuda menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

TC Timnas Indonesia sendiri telah digelar sejak Senin (5/6/2023) di Surabaya. Namun tidak semua pemain langsung bergabung. Bahkan, hanya ada delapan pemain yang ikut latihan di hari pertama. Hal tersebut mengundang kegelisahan dari Shin.

Pria asal Korea Selatan itu langsung menyinggung klub yang masih belum melepas pemain ke Timnas Indonesia. Dia mengaku merasa tidak nyaman dan terganggu dengan sikap klub tersebut.

"Memang, sebenarnya sudah dibicarakan bahwa TC akan dipercepat, pasti klub-klub harusnya lepas," tukas Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (9/6/2023).

"Saya merasa tidak nyaman dan terganggu karena pemain banyak yang liburan, baru ikut juga, jadi kurang fisiknya, saya kurang nyaman," keluh pria berusia 53 tahun itu.

Para pemain memang baru selesai menikmati libur usai kompetisi Liga 1 2022-2023. Beberapa bahkan masih berada di klub untuk mengikuti persiapan menjelang Liga 1 2023-2024 yang akan digulirkan mulai 1 Juli mendatang.

Topik Menarik