Cawang Luncurkan Maintenance Free, Banyak Keunggulan dengan Harga Kompetitif

Cawang Luncurkan Maintenance Free, Banyak Keunggulan dengan Harga Kompetitif

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 07:20
share

AutonetMagz.com - Anda pasti tidak asing dengan nama Gobel, yap betul Perusahaan tersebut masih satu unduk dengan Panasonic. Salah satu anak perusahaan dari Gobel, PT Gobel Dharma Nusantara selaku produsen distribusi aki pada hari kamis (8/7) kemarin meluncurkan produk aki mobil dengan jenis Maintenance Free ( MF ) atau aki mobil bebas perawatan dengan merek Cawang. Nama Cawang diambil dari tempat dimana perusahaan teresbut berdiri.

Apa Saja Keunggulannya?

Sebagai informasi, PT Gobel Dharma Nusantara bukanlah pemain baru di pasar aki mobil, GDN sebelumnya telah memproduksi aki dengan merek Panasonic. Sementara Panasonic sendiri juga sudah lama memasok air purifier dan komponen audio dalam dunia otomotif selain aki. Bedanya dengan aki Panasonic, aki Cawang lebih membidik segmen menengah bawah dengan banderol yang lebih kompetitif.

Aki Cawang MF ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya :

  1. Silver Calcium Tekhnology , Menghasilkan penguapan yang rendah , Sehingga umur aki bisa bertahan lebih lama.
  2. Vent Plug Special Design , Penutup aki di desain secara khusus agar aman bagi kendaraan, sehingga bisa menahan percikan api yang dapat menimbulkan ledakan
  3. Vibrator Resistance , Memiliki separator ganda yang berfungsi menahan guncangan, khususnya yang disebakan oleh jalan berlubang yang dapat mempengaruhi umur aki mobil
  4. High Quality Separator Material , Material separator yang memiliki kualitas ketahanan yang sangat tinggi.

Berapa Harganya?

Selain beberapa keunggulan yang disebutkan di atas, aki Cawang MF juga memiliki harga yang sangat bersaing di pasaran. Dibanderol dengan harga mulai Rp 1 juta untuk model NS 40 12 volt dengan CAP 32 Ah. Tersedia berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dengan CAP mulai 32 Ah hingga 200 Ah. Untuk yang paling mahal ada seri N-200 12 volt dengan CAP 200 Ah yang dibanderol Rp 4,9 jutaan.

Selain aki kering, aki Cawang juga masih tersedia varian aki basah. Dibanderol dengan harga mulai Rp 695 ribu untuk tipe NS 40 12 volt dengan CAP 32Ah dan Acid/LT 2,5. Sementara yang paling mahal ada varian N 200 12 volt dengan CAP 200 Ah danAcid/LT 17 yang dibanderol Rp 3,49 juta. Harga-harga yang disebutkan tadi sudah termasuk PPN 11% namun belum termasuk air Zuur untuk yang aki basah. Tertarik? silahkan kunjungi toko aki terdekat di kota anda.

Topik Menarik