Bagas Maulana/Shohibul Fikri Beberkan Penyebab Tersingkir di 16 Besar Singapore Open 2023

Bagas Maulana/Shohibul Fikri Beberkan Penyebab Tersingkir di 16 Besar Singapore Open 2023

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 03:15
share

BAGAS Maulana /Shohibul Fikri beberkan penyebab tersingkir di 16 besar Singapore Open 2023 . Pasangan ganda putra Indonesia itu mengatakan bahwa mereka kalah dalam hal konsistensi karena kurang fokus.

Bagas/Fikri harus menghentikan langkahnya di Singapore Open 2023 pada babak 16 besar, Kamis (8/6/2023). Mereka takluk dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 18-21 dan 17-21.

Bagas Maulana/Shohibul Fikri

"Kami kalah di fokus dan konsistensi. Kami kurang tahan, terutama dari tengah pertandingan hingga akhir. Pada awalnya sudah berjalan baik. Sudah bisa unggul malah bisa dikejar," kata Fikri, dikutip dari Antara.

Selain itu, sang juara All England 2022 mengakui bahwa Aaron/Soh bermain dengan lebih rapi. Situasi membuat Bagas/Fikri kurang siap ketika menerima serangan sehingga sering kalah dalam reli-reli singkat.

Di gim kedua, Bagas/Fikri pun terlihat masih kurang tenang. Pasangan ganda putra peringkat 13 dunia itu terlalu terburu-buru ketika punya peluang untuk mematikan lawan.

"Kami terlalu buru-buru. Sementara lawan juga bermain sangat rapi dan tak gampang mati," tutur Bagas.

Kekalahan ini tentu mengecewakan, mengingat Bagas /Fikri baru saja sukses mencapai final Thailand Open 2023 pada pekan lalu. Namun, mereka tidak mau tenggelam terlalu lama dalam kekecewaan.

Bagas Maulana/Shohibul Fikri

Pada pekan depan, turnamen berikutnya akan digelar di Indonesia, yaitu Indonesia Open 2023. Bagas/Fikri pun berhasrat untuk membalas kekalahan kontra Aaron/Soh yang akan menjadi lawan mereka di babak 32 besar.

"Tentu kecewa karena kami kalah, karena sebenarnya rasa percaya diri kami lagi naik. Memang belum rejeki. Saat kejar-kejaran poin, terutama di gim kedua, sebenarnya kami mainnya sudah enak, cuma lawan memang tampil lebih baik," tukas Bagas.

"Setelah kalah, kami akan fokus ke Indonesia Open. Latihan dan persiapan yang lebih baik. Kami akan berusaha revans saat bertemu di babak pertama Indonesia Open nanti," pungkas Fikri.

Topik Menarik