Buaya 2 Meter Muncul di Jembatan 12 Pangkalpinang, Warga Beri Makan 2 Kilo Ayam per Hari

Buaya 2 Meter Muncul di Jembatan 12 Pangkalpinang, Warga Beri Makan 2 Kilo Ayam per Hari

Travel | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 16:20
share

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id -; Seekor buaya berukuran 2 meter muncul di Jembatan 12 Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Bukannya takut, seorang warga malah menjadikan hewan buas tersebut sebagai tontonan dengan cara memberikan makan buaya.


Buaya 2 meter muncul di Jembatan 12 Pangkalpinang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

Kemunculan buaya ini menjadi konten media sosial seorang warga hingga viral.

Buaya ini awalnya muncul dari pagi hingga siang hari saat warga ingin memberi makan dengan potongan ayam setiap hari.

Febriansyah, seorang warga yang sering memberi makan buaya menuturkan, buaya tersebut tidak mengganggu warga sekitar atau pemancing, selama sang buaya tidak diganggu.

Di sini banyak juga para penjala, mereka sering menjala ikan di sini, banyak juga para pemancing di sini. Kayaknya gak ganggu selagi orang itu gak ganggu setau saya, kata Febri, Kamis (8/6/2023).

Febri mengakui ia setiap hari biasanha memberikan makan buaya kisaran 2 kilogram dengan ayam potong.

Saya memberi makan ayam buaya di sini karena saya hobi dan sangat suka hewan buaya, kebetulan pekerjaan saya motong ayam, jadi ayam yang mati dan gak layak dijual saya beri makan buaya, ujarnya.

Diimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemunculan buaya di kawasan Jembatan 12 Pangkalpinang, karena terlebih hewan buas tersebut bisa kapan saja mengancam nyawa masyarakat.

Topik Menarik