Biden, PM Inggris Sunak akan Lakukan Pembicaraan di Gedung Putih

Biden, PM Inggris Sunak akan Lakukan Pembicaraan di Gedung Putih

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 19:36
share

Presiden AS Joe Biden pada Kamis (8/6) dijadwalkan menerima PM Inggris Rishi Sunak untuk melakukan pembicaraan di Gedung Putih. Pembicaraan itu diperkirakan akan mencakup hubungan ekonomi dan dukungan bagi Ukraina dalam perjuangannya melawan invasi Rusia.

Ini adalah kunjungan pertama Sunak ke AS sejak ia menjabat perdana menteri pada Oktober lalu. Namun, Sunak dan Biden telah bertemu tiga kali sepanjang tahun ini.

Kedua pemimpin akan meninjau serangkaian masalah global, termasuk kemitraan ekonomi kita, dukungan bersama kita bagi Ukraina yang sedang membela diri dari perang agresi Rusia yang brutal, serta tindakan lebih lanjut untuk mempercepat transisi energi bersih, kata sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre kepada wartawan pada Rabu.

Presiden dan perdana menteri juga akan membahas kepemimpinan bersama AS-Inggris dalam teknologi penting dan baru serta tugas kita untuk memperkuat keamanan ekonomi kita. Mereka juga akan meninjau perkembangan di Irlandia Utara sebagai bagian dari komitmen bersama mereka untuk mempertahankan kemajuan Perjanjian Jumat Agung/Belfast, lanjutnya.

Topik Menarik