5 Korban Lemparan Maut Ke Dalam Pratama Arhan, Nomor 1 Dibuat Gigit Jari!

5 Korban Lemparan Maut Ke Dalam Pratama Arhan, Nomor 1 Dibuat Gigit Jari!

Nasional | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 17:35
share

SEBANYAK 5 korban lemparan maut ke dalam Pratama Arhan akan diulas dalam artikel ini. Salah satunya dibuat gigit jari karena Pratama Arhan keluar jadi pahlawan bagi tim yang dibelanya.

Seperti diketahui, Pratama Arhan merupakan penggawa Timnas Indonesia, yang punya skill lemparan ke dalam mematikan. Tak sedikit dari tim lawan dibuat terkesan dengan lemparan jarak jauhnya.

Bahkan, ada lawan Pratama Arhan, yang sampai gigit jari karena aksinya tersebut. Lantas, siapa saja korban keganasan Pratama Arhan ini?

Berikut 5 korban lemparan maut ke dalam Pratama Arhan:

5. Filipina

Pratama Arhan

Filipina masuk daftar korban Pratama Arhan karena aksinya tersebut. Itu terjadi di fase Grup A Piala AFF 2022. Ketika itu, Pratama Arhan melakukan lemparan ke dalam yang menjurus ke Dendy Sulistyawan.

Dendy yang menerima umpan ciamik itu mampu mengonversinya dengan baik. Alhasil Timnas Indonesia berhasil unggul satu gol atas Filipina di menit ke-21.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia berhasil mendulang kemenangan 2-1 atas Filipina di laga tersebut. Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia melaju ke semifinal bersama Thailand.

4. Timor Leste

Pratama Arhan

Kemudian ada Timor Leste. Pada awal Januari 2022 silam, Timnas Indonesia pernah gelar uji coba lawan Timor Leste.

Di laga itu, Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste. Pada pertandingan tersebut, nama Pratama Arhan baru pertama kali mencuat.

Itu tak terlepas dari aksi lemparan ke dalamnya, yang turut berkontribusi membawa kemenangan bagi Timnas Indoensia. Ketika itu ia melakukan lemparan ke dalam yang gagal dibendung kiper Timor Leste pada menit ke-77.

Gol itu jadi yang ketiga bagi Timnas Indonesia. Sebelumnya, Pratama Arhan berhasil mencetak gol via titik penalti. Lalu kemudian, Pratama Arhan berhasil membuat umpan apik yang turut membawa Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste.

3. Vietnam

Pratama Arhan

Tak hanya di level senior, Pratama Arhan juga menggila bersama Timnas Indonesia U-22. Momen itu belum lama terjadi, tepatnya di semifinal SEA Games 2023 silam.

Pratama Arhan melempar bola ke kotak penalti pada menit kesembilan. Di dalam kotak penalti, umpan Pratama Arhan itu berhasil dikonversi oleh Komang Teguh untuk membawa Timnas Indonesia U-22 unggul 1-0.

Tak cuma itu saja, Pratama Arhan pun kembali melakukan aksinya pada menit ke-53. Namun kali ini, ia tak langsung menorehkan assist. Tapi, bola lemparan Pratama Arhan itu ditepis kiper Vietnam, yang membuat bola muntahan jatuh di kaki Marselino Ferdinan.

Tanpa ragu, Marselino Ferdinan menembak bola itu, sebelum membentur kaki Muhammad Ferrari. Di laga itu, Timnas Indonesia U-22 berhasil menang 3-2 atas Vietnam U-22.

2. Curacao

Pratama Arhan

Tak kalah mengesankan, Pratama Arhan juga sempat mencuri perhatian ketika Timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday September 2022 silam. Ketika itu, Timnas Indonesia bersua Curacao di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada laga itu, Pratama Arhan melakukan lemparan jarak jauh, yang berhasil disundul Fachruddin Aryanto pada menit ke-22 untuk membawa Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Curacao. Di pertandingan tersebut, Pratama Arhan kembali melakukan aksi ciamik.

Kali ini bukan lewat lemparan, melainkan melalui umpan mendatar, yang bisa dikonversi oleh Dimas Drajad. Alhasil, Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao di partai tersebut.

1. Thespakusatsu Gunma

Pratama Arhan

Jika empat korban sebelumnya adalah Tim Nasional, kali ini ada klub asal Jepang, Thespakusatsu Gunma. Momen itu terjadi pada Rabu, 7 Juni 2023 malam WIB.

Pratama Arhan jadi pahlawan kemenangan bagi Tokyo Verdy di laga tersebut. Lemparan jarak jauhnya berhasil memaksa pemain Thespakusatsu Gunma melakukan gol bunuh diri pada menit ke-83!

Tak sampai di situ, Thespakusatsu Gunma juga harus gigit jari. Pasalnya, gol itu membuat mereka kalah 1-2 dari Tokyo Verdy.

Topik Menarik