Biodata dan Agama Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Asal Indonesia yang Raih Golden Buzzer di America`s Got Talent

Biodata dan Agama Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Asal Indonesia yang Raih Golden Buzzer di America`s Got Talent

Seleb | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 17:20
share

BIODATA dan agama Putri Ariani , penyanyi tunanetra asal Indonesia yang raih Golden Buzzer di Americas Got Talent (AGT) menarik untuk dibahas. Putri Ariani merupakan seorang penyanyi asal Indonesia yang namanya tengah viral di berbagai media sosial.

Hal ini karena Putri Ariani berhasil menghipnotis para juri Americas Got Talent 2023 dengan suara emasnya hingga penonton memberikan standing applause. Bahkan, Simon Cowell menekan tombol Golden Buzzer untuk Putri Ariani.

Biodata dan Agama Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra asal Indonesia yang Raih Golden Buzzer di America\'s Got Talent. (Foto: Putri Ariani/America\'s Got Talent)

Pemilik nama lengkap Ariana Nisma Putri ini merupakan penyanyi kelahiran Riau, 31 Desember 2005. Ia merupakan anak sulung dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfiantu.

Gadis berusia 17 tahun ini diketahui menyandang tunanetra sejak kecil. Namun, keterbatasannya tak menghalangi bakatnya dalam bernyanyi.

Putri Ariani kabarnya telah gemar bernyanyi sejak usia 2 tahun. Beruntung, ia mendapatkan dukungan penuh dari kedua orang tuanya untuk terus menekuni dunia musik.

Tak hanya pandai bernyanyi, Putri Ariani juga mahir dalam bermain piano. Dengan bakat yang dimilikinya, Putri Ariani berhasil menyabet berbagai macam juara lomba menyanyi, seperti Anugerah Baiduri Tingkat Nasional, juara 2 FLS2N, dan finalis The Voice Kids Indonesia.

Sosok Putri Ariani sebelumnya pernah muncul dalam ajang Indonesias Got Talent tahun 2014. Di mana pada saat itu Putri baru berusia 8 tahun dan dalam ajang tersebut, Putri berhasil keluar sebagai pemenang.

Kini, Putri Ariani mengukir prestasi lagi dengan muncul sebagai kontestan Americas Got Talent 2023. Putri tampil dengan membawakan lagunya sendiri yakni Loneliness dan lagu Blue berjudul Sorry Seems to be the Hardest.

Selain Loneliness, Putri juga memiliki beberapa karya lain, seperti Mimpi, Takdir Ini, Kidung Kelana, dan lain-lain.

Biodata dan Agama Putri Ariani

Nama lengkap: Ariani Nisma Putri

Nama panggung: Putri Ariani

Lahir: Bangkinang, 31 Desember 2005

Domisili: Yogyakarta

Agama: Islam

Ayah: Ismawan Kurnianto

Ibu: Reni Alfianty

Instagram: @arianinismaputri

TikTok: @arianinismaputri

YouTube: @putriarianiofficial

Topik Menarik