Pecahkan Rekor Klub, Jude Bellingham Akan Jadi Pemain Termahal Real Madrid

Pecahkan Rekor Klub, Jude Bellingham Akan Jadi Pemain Termahal Real Madrid

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 15:20
share

MADRID - Bintang muda Timnas Inggris, Jude Bellingham akan menjadi pemain termahal Real Madrid. Transfernya dari Borussia Dortmund akan memecahkan rekor transfer klub.

Bellingham dipastikan selangkah lagi bergabung ke Madrid. Jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano menyebut Madrid dan Dortmund sudah mencapai kata sepakat perihal transfer pemain berusia 19 tahun tersebut.

Fabrizio juga menyebut Madrid membayar senilai 100 juta Euro (Rp1,5 triliun) ditambah bonus lain sebesar 20 juta Euro (Rp319 miliar). Secara total potensi nominal yang harus dibayar Los Blancos adalah 120 juta Euro (Rp1,9 triliun).

Menariknya, nilai fantastis tersebut memecahkan rekor transfer klub. Sebagai gambaran, pemain termahal Madrid saat ini adalah Eden Hazard.

Hazard diboyong Madrid dari Chelsea pada musim panas 2019 silam. Nilai transfernya berada di angka 115 juta Euro (Rp1,8 triliun).

Bellingham memang merupakan komoditi panas di bursa transfer. Di usia yang masih 19 tahun, Bellingham sudah menunjukkan performa begitu impresif baik bersama Dortmund maupun Timnas Inggris.

Pada musim 2022-2023, Bellingham tampil sebanyak 42 kali, mencetak 14 gol dan tujuh assist. Tak ayal Bellingham menjadi buruan klub-klub raksasa.

Namun langkah Madrid menebus Bellingham dengan nilai fantastis merupakan perjudian. Pasalnya, amat jarang pemain asal Inggris mampu bersinar di Liga Spanyol.

Topik Menarik