Dua Nama Diisukan Bakal Dampingi Muhammad Syarif di Pilkada Jeneponto 2024

Dua Nama Diisukan Bakal Dampingi Muhammad Syarif di Pilkada Jeneponto 2024

Seleb | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 13:54
share

SULSELSATU.com, JENEPONTO Dua figur pendatang diisukan masuk bursa bakal calon wakil Jeneponto mendampingi Muhammad Syarif Patta di Pilkada Jeneponto 2024 mendatang.

Informasi yang dihimpun sulselsatu.com, Kamis (08/06/2023), kedua nama tersebut yakni Andi Pangeran Mustamu (Kades Punagaya) dan Syafruddin Nurdin (Mantan Sekda Jeneponto).

Keduanya pun dianggap memiliki pengaruh yang kuat, seperti Andi Pangeran Mustamu yang merupakan saudara Kandung Mulyadi Mustamu (Mantan wakil Bupati Jeneponto).

Sementara Syafruddin Nurdin merupakan mertua dari Ketua DPC Partai Gerindra Jeneponto, Vonny Ameliani dan juga pencetus The doktor di Jeneponto.

Menanggapi isu tersebut, Kades Punagaya Andi Pangeran Mustamu mengatakan pihaknya belum mengambil sikap terkait isu yang sudah beredar di tengah publik.

Belum menyatakan sikap dinda. Banyak kades yang mensupport untuk dampingi Muhammad Syarif Karaeng Patta, tapi saya lihat dulu hasil Pilcaleg,ujar Karaeng Rani kata sapaanya.

Terpisah, mantan Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin mengatakan terkait dengan isu tersebut pihaknya menilai itu hal yang positif dan perlu disambut dengan gembira.

Kita sikapi sebagai suatu dinamika politik yang positif, berita gembira seperti ini harus disambut dalam ruang kebahagiaan tersendiri, karena orang sudah memberikan penilaian,katanya.

Namun Kata dia, Ini sesuatu yang berat karena amanah menjadi pemimpin bukan hal mudah. Pertarungannya adalah kemampuan untuk mengurusi daerah.

Terkait pasangan, semuanya masih berproses karena begitu banyak variabel yang harus menjadi pertimbangan dalam menentukan sikap baik yang sifatnya internal maupun eksternal,pungkasnya.

Menurutnya, dalam upaya wujudkan satu kesatuan dalam membangun komitmen moral untuk rakyat dan daerah, tidak menuntut kemungkinan bisa berpasangan pada Pikada Jeneponto.

Apakah kami berpasangan atau tidak, yang pasti Muhammad Syarif Patta adalah sosok yang saya pahami betul, sebagai pribadi yang baik. Ikhtiar menjemput takdir,tambahnya.

Penulis Dedi

Topik Menarik