3 Pemain Naturalisasi Alami Cedera Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina

3 Pemain Naturalisasi Alami Cedera Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 10:01
share

JAKARTA, iNewsCiamisRaya.id Jelang petandingan Timnas Indonesia vs Timnas Palestina, sebanyak 3 pemain naturalisasi mengalami cedera. Shin Tae-yong sudah memasuk mereka dalam daftar pemain yang akan membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 melawan tim-tim kuat.

Di FIFA Matchday Juni 2023 Timnas Indonesia sudah dipastikan menghadapi dua lawan tangguh. Mereka adalah Timnas Palestina dan Timnas Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022.

Terlebih dahulu Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan menghadapi Timnas Palestina. Laga tersebut akan dilakukan pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Selanjutnya selang lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Lionel Messi cs. Laga itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Demi mendulang hasil manis, Shin Tae-yong memanggil para pemain terbaik Indonesia, termasuk pemain naturalisasi yang berkarier di luar negeri. Sayangnya, kabar kurang mengenakkan datang dari sejumlah pemain naturalisasi tersebut jelang laga FIFA Matchday Juni 2023 karena disebut mengalami cedera.

Lalu, siapa saja pemain tersebut? Berikut 3 pemain naturalisasi yang cedera jelang laga Timnas Indonesia vs Palestina.

Pemain Naturalisasi Alami Cedera Jelang Pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina

1. Sandy Walsh


Selanjutnya, ada nama Sandy Walsh. Dia juga dikabarkan cedera saat menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Surabaya. Kabar tersebut diketahui melalui unggahan video akun YouTube, Kabar Bola, Rabu (7/6/2023).

Dalam unggahan video tersebut, Sandy Walsh terlihat mendapatkan perawatan dari staf pelatih Timnas Indonesia di lapangan. Cedera yang dialami KV Mechelen itu pun juga tampaknya cukup parah karena terlihat berjalan terpincang-pincang ke pinggir lapangan.

Kini, kondisi Sandy Walsh diharapkan bis berangsur membaik. Sebab, Sandy Walsh sendiri sejatinya baru akan melakoni debut bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 ini.

2. Shayne Pattynama


Terakhir, ada Shayne Pattynama. Pemain yang resmi dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 24 Januari 2023 itu juga dikabarkan mengalami cedera kala membela klubnya, yakni Viking FK.

Dilansir dari Instagram @idn_abroad, bek kiri Timnas Indonesia itu mengalami cedera saat memperkuat Viking FK di babak 32 besar NM Cup 2023 alias Piala FA-nya Norwegia. Laga itu digelar pada Kamis (8/6/2023).

Melawan FC Fredrikstad FK, Shayne Pattynama sebenarnya bermain cukup solid. Namun, dia kemudian mendapat sedikit benturan dengan pemain lawan pada menit ke-76. Alhasil, Pattynama harus mengalami perawatan di pinggir lapangan dalam beberapa menit.

Pada menit ke-79, pemain 24 tahun itu pun dipastikan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Shayne Pattynama akhirnya diganti. Hal ini pun dinilai jadi pertanda dirinya mengalami cedera yang cukup serius.

Kini, Shayne Pattynama diharapkan bisa segera memulihkan kondisinya. Sebab, sama seperti Sandy Walsh, sejatinya dirinya baru akan melakoni debut bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 ini.

3. Jordi Amat


Salah satu pemain naturalisasi yang cedera jelang laga Timnas Indonesia vs Palestina adalah Jordi Amat. Dia dikabarkan mengalami cedera kala membela klubnya asal Malaysia, yakni Johor Darul Takzim (JDT).

Hal itu terjadi kala JDT melawan Pulau Pinang FC di pekan ke-13 Liga Malaysia 2022-2023. Laga yang berakhir dengan kemenangan JDT 2-0 itu digelar di Stadion Bandar Raya, Pulau Pinang, Jumat 3 Juni 2023.

Namun, Jordi Amat memastikan kondisinya telah membaik saat ini. hal itu disampaikan dalam unggahan di Instagram pribadinya, @jordiamat5.

Hai teman-teman, hanya ingin memberitahu Anda bahwa saya merasa lebih baik sekarang dari ketidaknyamanan yang mencegah saya menyelesaikan pertandingan terakhir. Saya harap Anda semua baik-baik saja, tulis Jordi Amat.

Tentunya, kondisi Jordi Amat diharapkan bisa terus membaik karena kehadirannya diperlukan dalam di FIFA Matchday Juni 2023 ini, termasuk saat melawan Timnas Argentina. Pasalnya, bek berusia 31 tahun itu punya segudang pengalaman dalam menghadapi pemain-pemain bintang, termasuk Lionel Messi, lantaran pernah membela klub Spanyol, seperti Real Betis hingga Rayo Vallecano.

Itulah 3 pemain naturalisasi yang mengalami cedera jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Palestina.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman OKezone dengan judul 3 Pemain Naturalisasi yang Cedera Jelang Laga Timnas Indonesia vs Palestina, Nomor 1 Shayne Pattynama!

Topik Menarik