Profil Putri Ariani, Penyanyi Difabel Indonesia yang Dapat Golden Buzzer di America`s Got Talent

Profil Putri Ariani, Penyanyi Difabel Indonesia yang Dapat Golden Buzzer di America`s Got Talent

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 08:00
share

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Profil Putri Ariani banyak dicari khalayak. Pasalnya suara merdu penyanyi tunanetra ini dapat meluluhkan hati para juri America\'s Got Talent, salah satunya Simon Cowell, sampai mendapatkan Golden Buzzer/

Gadis 17 tahun ini sejatinya punya keterbatasan dalam hal penglihatan atau tunanetra. Walau begitu, ketika tampil di panggung, Ariani membeberkan mimpinya untuk menjadi seorang diva dunia dan bisa memenangkan Grammy Award.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Putri Ariani ini? Berikut adalah profilnya, seperti dilansir dari SINDOnews.

Profil Putri Ariani

Nama lengkap: Ariani Nisma Putri.

Tempat, tanggal lahir: Bangkinang, Kampar, Riau, 31 Desember 2005

Orang tua: Ismawan Kurnianto (ayah), Reni Alfianty (ibu)

Pernah Menang Indonesia\'s Got Talent

Putri Ariani pernah memenangkan ajang Indonesias Got Talent season 2 pada 2014. Setelah kemenangannya itu, Putri Ariani sempat dinominasikan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik pada ajang Indonesian Music Awards.

Ikut Kompetisi di America\'s Got Talent Season 18

Putri Ariani mengikuti audisi America\'s Got Talent pada episode tanggal 6 Juni 2023. Empat hari sebelum penampilannya, Putri Ariani mengungkapkan melalui Instagramnya bahwa dia akan mengikuti audisi untuk acara tersebut.

Seorang Tunanetra

Putri Ariani terlahir prematur di usia kehamilan 6 bulan, yang membuat dirinya tak dapat untuk melihat. Akan tetapi, hal itu tak menghalangi mimpinya untuk mengembangkan bakat emas yang dimiliki.

Rilis Musik Karya Sendiri

Putri Ariani merilis album debutnya, yaitu Melihat dengan Hati, pada 2020. Lagunya yang berjudul Tak Mampu Lupa sudah diputar lebih dari 11 juta kali di Spotify sejak dirilis pada 2022.

Bisa Bermain Alat Musik

Putri Ariani sangat mahir bermain piano. Dia bahkan bisa memainkan seruling. Gadis belia ini kerap memposting video di Instagramnya ketika memainkan alat musik dan bernyanyi.

Topik Menarik