4 Stasiun Kereta Cepat Segera Beroperasi Yuk Intip Fasilitas Yang Disediakan

4 Stasiun Kereta Cepat Segera Beroperasi Yuk Intip Fasilitas Yang Disediakan

Travel | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 21:38
share

Tidak lama lagi, Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB), KCIC beroperasi. Rencananya tanggal 18 Agustus mendatang. Banyak yang penasaran, apa saja sih fasilitas yang disediakan?

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti menjawab pertanyaan tersebut. Secara umum, ia memastikan bahwa seluruh Stasiun KCJB telah didesain sebaik mungkin untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada seluruh pengunjung stasiun.

Stasiun akan dibuat megah dan nyaman tapi tetap memberikan keamanan yang maksimal, ujar Emir.

Ia merinci beberapa fasilitas yang disediakan, mulai dari penunjang keamanan, kenyamanan, area komersial, dan integrasi dengan moda transportasi lanjutan.

Untuk memberikan rasa aman di area stasiun, misalnya. Emir mengatakan bahwa nantinya di stasiun akan dilakukan pemeriksaan menggunakan Sinar X disertai petugas yang kompeten.

Tujuannya untuk memastikan barang bawaan calon penumpang sesuai dengan ketentuan serta mencegah barang terlarang memasuki area Stasiun dan Kereta Api Cepat.

Lalu, tersedia juga fasilitas pelayanan seperti ruang tunggu yang luas dan nyaman, loket dan vending machine, lift, escalator, loker, toilet serta berbagai fasilitas lainnya.

KCIC juga menyediakan fasilitas bagi seluruh kalangan termasuk penyandang disabilitas, lansia, orang tua dengan bayi, dan orang yang sedang sakit.

Untuk menunggu jadwal keberangkatan KCJB, calon penumpang bisa menikmati area komersial yang tersedia di setiap stasiun. Tersedia berbagai tenant skala nasional dan internasional yang akan menjajakan berbagai produk seperti barang, makanan, hingga oleh-oleh.

Untuk mengkoneksikan KCJB dengan wilayah lainnya, KCIC telah berkolaborasi dengan berbagai operator moda transportasi di masing-masing wilayah stasiun.

Ia menambahkan bahwa, KCIC nantinya akan beroperasi pada 4 Stasiun yaitu Stasiun Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Di Halim dan Padalarang, akan tersedia konektivitas dengan moda kereta yaitu LRT Jabodebek, KA Feeder KCJB, maupun Commuter Line Bandung Raya.

Stasiun tersebut akan terkoneksi dengan skybridge sehingga penumpang lebih leluasa dan mudah untuk berpindah moda.

Selain itu akan tersedia akses jalan tol menuju Stasiun Kereta Api Cepat untuk mempermudah akses masyarakat.

KCIC juga telah menjalin kolaborasi dengan berbagai perusahaan transportasi baik taksi, angkutan online, travel, bus, dan lainnya.

Dengan berbagai fasilitas yang disediakan, diharapkan masyarakat nantinya dapat menikmati perjalanan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung dengan aman dan nyaman, terang Emir.

Pelayanan terbaik akan kami berikan sejak berangkat ke stasiun, membeli tiket, menunggu keberangkatan, selama dalam perjalanan, hingga melanjutkan menggunakan transportasi lanjutan di stasiun kedatangan, pungkasnya.