Sosok Putri Ariani, Penyanyi Difabel Peraih Golden Buzzer di America`s Got Talent

Sosok Putri Ariani, Penyanyi Difabel Peraih Golden Buzzer di America`s Got Talent

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 19:04
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Saat ini, nama Putri Ariani menjadi perbincangan hangat di media sosial. Terang saja, penyanyi bersuara merdua ini berhasil menghipnotis para juri di ajang America\'s Got Talent yang berlangsung pada Selasa (6/6/2023) kemarin.

Putri Ariani memastikan diri lolos ke audisi berikutnya. Tak hanya itu, penyanyi difabel ini pun sukses membuat Simon Cowell terpukau dengan penampilannya. Bahkan, Simon langsung memberinya golden buzzer.

Meski memiliki keterbatasan dalam melihat, Putri Ariani berhasil tampil mengagumkan di hadapan juri dan juga penonton di ruangan audisi. Terlebih, ia tak hanya sekedar bernyanyi, tetapi juga memainkan alat musik piano.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Putri Ariani ini? Berikut ini profilnya.

Putri Ariani memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri. Dia diketahui lahir pada 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau, Indonesia.

Ayahnya diketahui bernama Ismawan Kurnianto, sedangkan ibundanya memiliki nama Reni Alfianty.

Putri mengikuti audisi di America\'s Got Talent pada episode tanggal 6 Juni. Empat hari sebelum penampilannya itu, Putri mengungkapkan melalui Instagramnya bahwa dia akan mengikuti audisi untuk acara itu.

Putri sendiri diketahui terlahir prematur, di usia kehamilan sang ibunda yang baru menyentuh 6 bulan. Hal itulah yang membuat Putri tak mampu untuk melihat.

Meski begitu, keterbatasannya dalam melihat sama sekali tidak bisa menghalangi mimpinya untuk mengembangkan bakat emas yang ia miliki. Bahkan ia memiliki cita-cita untuk menjadi Diva Indonesia.

Sebelum mengikuti ajang America\'s Got Talent, Putri pernah memenangkan ajang Indonesias Got Talent season 2 yang tayang pada 2014. Setelah kemenangannya, Putri dinominasikan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik di Indonesian Music Awards.

Pada 2020, Putri sempat merilis album debutnya berjudul Melihat Dengan Hati. Ia pun sempat merilis single Tak Mampu Lupa yang telah diputar lebih dari 11 juta kali di Spotify sejak dirilis pada tahun 2022.

Ia juga sempat berduet dengan putri dari presenter Irfan Hakim, Aisha Keem dan membawakan lagu berjudul Happiness. Terbaru, ia baru saja merilis single bertajuk Kamu Lagi.

Topik Menarik