Ketika Megawati Tersipu Malu Didendangkan Lagu Jarji Jarbeh

Ketika Megawati Tersipu Malu Didendangkan Lagu Jarji Jarbeh

Seleb | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 15:09
share

AKURAT.CO Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tidak bisa menutupi rasa senangnya ketika mendengarkan lagu Jarji Jarbeh yang dibawakan secara langsung oleh penyanyinya, Sri Krishna Encik. Syair lagu tersebut menunjukkan dukungan pencapresan Ganjar secara jenaka.

Momen tersebut terjadi pada sela-sela hari kedua Rakernas III PDIP yang digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023). Encik dengan sigap langsung mengenalkan diri dan memetik tali senar gitarnya selepas dipersilakan budayawan Butet Kertaradjasa untuk menyanyikan karya seniman asal Yogyakarta itu.

"Tengji/tengbeh/banteng siji banteng kabeh(banteng satu banteng semua)//Jarji/jarbeh/Ganjar siji/Ganjar Kabeh(Ganjar satu, Ganjar semua)," senandung Encik memulai bait pertama lagunya.

"Ganjar di mana-mana/Ganjar memang mempesona/sampai kita terpesona/akhirnya harus ke sana//

Pada bait-bait selanjutnya Encik mengganti Jarji dan Jarbeh menjadi Wanji dan Wanbeh yang merupakan akronim dari Puan siji, Puan Kabeh. Sontak Puan dan Mega tersenyum sambil bertepuk tangan mengikuti irama lagu yang terdengar pop itu.

Raut wajah Mega langsung merona tersipu malu ketika Encik dengan jahilnya menyebut nama putri proklamator RI, Bung Karno.

Di sini ada Bu Mega/Bu Mega ketua kita/Beliau memang bijaksana/Kita semua mendukungnya/Maji/mabeh/Mega siji/Mega kabeh/

Setelah menyasar Megawati, Encik mengarahkan liriknya kepada Prananda Prabowo atau yang akrab disapa Nanan, yang disebutnya pria ganteng. Tak ketinggalan Bendum DPP PDIP Olly Dondokambey juga disebut dalam lagu yang membuat Mega melirik Gubernur Sulut sambil tertawa.

Sekretaris BKN DPP PDIP Rano Karno juga jadi sasaran Encik. Bedanya kegantengan Si Doel dianggap setara dengan musisi gimbal asal Yogyakarta itu.

Topik Menarik