Putri Ariani, Penyanyi Disabilitas Jogja Dapat Golden Buzzer di America’s Got Talent

Putri Ariani, Penyanyi Disabilitas Jogja Dapat Golden Buzzer di America’s Got Talent

Populer | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 15:08
share

Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani memperoleh golden buzzer atau tombol emas di ajang pencarian bakat Amerikas Got Talent (AGT) pada Selasa (6/6/2023).

Dapat golden buzzer: Bahkan, golden buzzer didapat dari Simon Cowell, seorang juri yang dikenal sangat pelit. Putri berhak melaju ke semifinal AGT musim ke-18 usai mendapatkan golden buzzer tersebut.

Di atas panggung audisi AGT, Putri menyayikan dua lagu sambil memainkan grand piano. Yaitu, lagu berjudul Loneliness yang ia ciptakan sendiri dan Sorry Seems to Be the Harderst Word yang dipopulerkan Elton John.

Setelah mendengar suara merdu Putri, para juri melempar komentar positif. Apakah kalian berpikir sama seperti apa yang aku pikirkan?

Berusia 17 tahun, menulis lagunya sendiri, mempunyai suara yang bagus dan stabil. Maksudku, itu sangat-sangat bagus, Kau sudah memiliki sinar dalam dirimu, ujar Simon Cowel, salah satu juri AGT.

Terkenal di Indonesia: Selain berhasil memukau penonton langsung AGT, Putri juga sukses menarik perhatian warganet Indonesia. Nama Putri Ariani masuk dalam daftar trending topik Twitter hari ini, Rabu (7/6/2023).

Nama Putri Ariani mulai meroket usai memenangkan ajang pencarian bakat Indonesias Got Talents pada 2014 lalu. Perempuan asal Jogja itu terlahir dalam kondisi retina of premature dan dinyatakan buta total pada usia 3 bulan.

Saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018, Putri diberi kesempatan membawa lagu Song of Victory untuk memberikan semangat kepada para atlit disabilitas.