Pemain Muda Malaysia Gabung Tim Akademi di Korea Selatan, Bakal Ikuti Jejak Asnawi Mangkualam?

Pemain Muda Malaysia Gabung Tim Akademi di Korea Selatan, Bakal Ikuti Jejak Asnawi Mangkualam?

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 14:34
share

PEMAIN Muda Malaysia, Dainnel Aqashah Rakmatulla, dikabarkan bergabung dengan tim akademi di Korea Selatan. Pemain berusia 15 tahun ini pun digadang-gadang menjadi penggawa andalan masa depan Timnas Malaysia nantinya.

Tidak hanya itu, Rakmatulla juga tampak bakal mengikuti jejak pemain abroad Indonesia, Asnawi Mangkualam. Dia diharapkan bisa meneruskan karier profesionalnya di Negeri Gingseng tersebut.

Rakmatulla bergabung dengan tim akademi GK Football Exchange. Menariknya, pemain muda Malaysia itu diyakini bisa meneruskan karier ke Eropa nantinya.

Pasalnya, GK Football Exchange menjalin kerja sama dengan klub asal Jerman, FC Koln. Hal tersebut lantas menjadi harapan besar bagi Malaysia menambah pemain abroad di Eropa.

"Pemain remaja Dainnel Aqashah Rakmatulla beruntung diberi kesempatan bermain di akademi sepak bola di Korea Selatan," tulis laporan Makan Bola, Selasa (6/6/2023).

Sebagaimana diketahui, Asnawi Mangkualam menjadi sosok pemain abroad Indonesia yang dikenal di ASEAN. Asnawi saat ini berkiprah bersama Jeonnam Dragons setelah sebelumnya membela Ansan Greeners.

Asnawi juga merupakan penggawa andalan Timnas Indonesia saat ini. Dia bahkan kerap kali dipercaya sang pelatih, Shin Tae-yong, untuk mengemban jabatan kapten di Skuad Garuda.

Performa Asnawi mencolok sejak tampil di Piala AFF 2020 lalu. Tak heran jika dirinya menjadi salah satu pemain yang diperhatikan di Asia Tenggara.

Topik Menarik