Puan Sebut AHY Masuk Nominasi Cawapres Ganjar, Demokrat: Terima Kasih, Kami Setia

Puan Sebut AHY Masuk Nominasi Cawapres Ganjar, Demokrat: Terima Kasih, Kami Setia

Populer | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 12:38
share

JAKARTA - Partai Demokrat menyatakan tetap setia dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Hal ini ditegaskan menyusul masuknya nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam daftar 10 nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

"Yang penting Mas Anies menang. Demokrat selalu setia. Kita selalu terkenal setia. Terima kasih kami tetap setia ke Koalisi Perubahan," ujar Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan kepada awak media saat hendak mengikuti rapat anggaran dengan Kementerian Pertahanan dan TNI di Lobby Ruang Rapat Komisi I DPR Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Syarief Hasan mengaku tetap berpikir positif atas godaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memasukkan nama AHY ke dalam bursa cawapres Ganjar.

"Saya berpikir positif bahwa itu gimmick PDIP untuk memecah Koalisi Perubahan. Kami tidak suuzon, kami berpikir positif, kami terima kasih, tapi kami tetap setia," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan sejumlah nama yang patut dipertimbangkan menjadi cawapres Ganjar. Mereka adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Nama kan banyak ada ada 10. Kalau boleh saya sebutkan yang ada di media, ada Pak Mahfud sudah masuk namanya. Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, Pak AHY. Sopo lagi Mas (Ganjar), Pak Airlangga, nama-nama itu ya masuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan," kata Puan didampingi Ganjar Pranowo di sela-sela Rakernas III PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6/2023).