Kisah Haru Warga Muslim India Cari Keponakan yang Tewas dalam Kecelakaan Kereta

Kisah Haru Warga Muslim India Cari Keponakan yang Tewas dalam Kecelakaan Kereta

Nasional | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 12:03
share

BHUBANESWAR iNews.id - Sekitar 100 jenazah korban kecelakaan kerata api di Odisha, India, belum terindetifikasi. Total 275 orang tewas dalam kecelakaan kereta paling mematikan di India dalam 2 dekade itu.

Seorang warga, Mohammed Imam Ul Haq, berjuang mencari adik serta seorang keponakannya korban kecelakaan tersebut yang berada di All India Institute of Medical Sciences (AIIMS), Kota Bhubaneswar. Para korban merupakan penumpang Coromandel Express, salah satu dari tiga kereta yang terlibat dalam tabrakan di Balasore pada Jumat pekan lalu.

Satu keponakannya sudah terindentifikasi, namun adiknya belum. Satu keponakan lainnya berusia 12 tahun menjadi rebutan dengan keluarga lain yang juga mengklaim jasadnya.

Kami tidak punya pilihan selain melakukan tes DNA untuk menentukan itu jasad siapa. Seluruh proses memakan waktu sangat lama. Saya harap kami bisa segera mendapatkan jenazahnya, kata Haq, kepada Reuters, Selasa (6/6/2023).

Petugas menghadapi kendala dalam mengdentifikasi jenazah lantaran kondisinya yang rusak akibat kecelakaan hebat tersebut.

Haq yakin jenazah bocah itu adalah keponakannya dari tanda-tanda pada alat kelaminnya.

Kami adalah Muslim, anak laki-laki disunat begitu lahir. Namun, kondisi jasad tidak dalam kondisi baik untuk memeriksanya, kata Haq.

Pejabat senior kepolisian Odisha Prateek Singh mengatakan pihak berwenang telah mengambil sampel DNA semua jenazah yang tersebar di beberapa rumah sakit.

Dalam kasus yang banyak penggugat, kami telah mengambil sampel DNA dari anggota keluarga dan akan mengawetkan jenazah sampai DNA cocok, kata Singh.

Topik Menarik